1200 Siswa SD Kecamatan Rajagaluh Ikuti PMBK 2019

Majalengka,korandesa.id – Sebanyak 1200 siswa sekolah dasar di kecamatan Rajagaluh ikuti kegiatan Pembinaan minat,bakat dan kreativitas ( PMBK ) 2019 yang Pembukaannya berlangsung di Lapang Galuh Pakuan desa Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Selasa (13/03/2019).

loading...

Para siswa ini nampak sangat antusias mengikuti berbagai jenis perlombaan. Mereka terlihat semangat walaupun dibawah paparan terik matahari, sorak sorai dari para sporter begitu riuh untuk menyemangati teman temannya yang sedang berlaga.

Menurut Ketua Panitia yang juga kepala SDN 1 Rajagaluh lor Irwan,S.Pd. Pelaksanaan PMBK di tahun 2019 ini lebih meriah jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. ” hampir semua SD yang ada di Kecamatan Rajagaluh mengirimkan siswanya untuk mengikuti berbagai perlombaan”. Katanya.

Ditambahkan Irwan, untuk jenis perlombaan sendiri pada PMBK kali ini lebih lebih banyak dan berpartarif. ” Ada 6 Jenis kegiatan yang diperlombakan pada PMBK kali ini, diantaranya : OSN, O2SN, Calistung,Guru berprestasi,FLS2N dan pentas seni Pendidikan Agama Islam, dan akan berlangsung selama tiga minggu”. Katanya pula.

Masih menurut Irwan, PMBK yang mengusung tema “Melalui kegiatan PMBK kita raih prestasi, junjung tinggi budi pekerti, cinta tanah air dan apresiasi seni budaya bagi peserta didik sekolah dasar”. Memiliki tujuan diantaranya, Memotivasi guru dan siswa agar lebih giat dalam meningkatkan berbagai kegiatan untuk mencapai tujuan pendidikan,Memacu siswa untuk dapat mengembangkan kreativitas kompetisi siswa serta Mencari bakat dan prestasi siswa sesuai dg bidangnya masing masing untuk dapat di ikutsertakan dalam lomba tingkat kabupaten ataupun provinsi. Papar Irwan.

Sementara itu ketua PGRI Kecamatan Rajagaluh Misbahudin. S.Pd mengatakan bahwa dengan PMBK diharapkan bisa meningkatkan prestasi dan kwalitas siswa didik sesuai dengan harapan dan tujuan pendidikan nasional. “Kegiatan ini merupakan implementasi terhadap evaluasi kegiatan belajar mengajar”, jelasnya. ( KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Ketua Dewan Pers Buka Rapimnas ke-4 SMSI

Maruarar : Lebaran momentum bagus untuk silaturahmi Jokowi – Amien Rais.

Pemkab Majalengka Lebarkan Jalan Jatitujuh Wanasalam

Close