1296 Siswa SMAN 1 Talaga Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

oleh -51 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI memberikan penyuluhan bahaya narkoba, Selasa (30/7/2019).

Penyuluhan itu sekaligus meninjau kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0617/Majalengka, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan penyuluhan itu disasarkan kepada sekolah SMAN 1 Talaga yang diikuti 1296 siswa.

Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Kolonel Inf Arifin mengatakan, bahwa pentingnya wawasan bahaya narkoba kepada para siswa generasi penerus bangsa.

Hal ini tentu mencegah salahnya pergaulan yang sampai memakai atau mengkonsumsi narkoba.

“Tentu ini sebuah tindakan yang positif untuk mengingatkan kepada para siswa-siswi khususnya para siswa SMAN1 Talaga, bahwa jangan sampai bercengkrama dengan namanya narkoba,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepada para anggota kodim 0617/Majalengka yang hingga saat ini masih bersemangatnya dalam melaksanakan program-program TMMD yang sudah dibuat.

“Semoga apa yang kita kerjakan bisa menjadi amal ibadah dan diterima Allah SWT,” ucapnya.

Sementara, salah satu siswa SMAN 1 Talaga, Rizki mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah bersedia memberi ilmu tentang bahayanya narkoba.

Dirinya mengaku, dengan mengikuti penyuluhan tersebut ia berjanji akan benar-benar menghindari yang namanya narkoba.

“Saya juga tidak ingin memakai kaya gituan, selain merugikan diri sendiri, narkoba juga merugikan orang tua saya yang sudah membesarkan saya sampai sekarang ini,” ungkapnya. (**)