2000 Gowesser Bakal Ramaikan Gowes Wisata BIJB Kertajati

Majalengka,korandesa.id – Sebanyak 2000 lebih gowesser diprediksi akan terlibat langsung dalam event”Gowes Wisata BIJB Kertajati 2019″, pada hari minggu (24/03/2019). Para peserta gowes ini datang dari berbagai kota di Jawa barat dan DKI Jakarta.

loading...

Para penikmat olahraga sepeda ini akan menjajal trek jalanan pedesaan dikaki bukit gunung tilu serta menikmati sejuknya suasana Bendungan rentang. Rencananya para goweser ini akan memulai perjalanan gowesnya dari Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka sekitar pukul 06.00 WIB dengan menempuh perjalanan sepanjang 36 kilometer menuju finish di Area pelataran bandara kertajati.

Diareal BIJB ini kedarangan para gowesser ini akan disambut langsung oleh Bupati Majalengka DR.H. Karna Sobahi, serta disuguhkan hiburan menarik lainnya. Panitia sendiri dalam hal ini telah menyiapkan panggung hiburan dan 60 stand food bazar dari PT.BIJB dan PT. Sari Wisata Utama (SWU).

Kepala divisi Marketing & Business development Hadi Susilo mengatakan, pelaksanaan gowes wisata ini BIJB ini selain untuk meningkatkan gaya hidup segat masyarakat juga sebagai usaha PT.BIJB untuk memperkebalkan bandara kertajati yang sudah beroperasi. ” BIJB adalah gerbang baru yang akan menjadi kebanggaan masyarakat jawa barat. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk berkenalan langsung dengan bandara ini”, kata Subhan dalam konferensi Pers yang di gelar di lantai 1 area terminal bandara kertajati, kamis (21/03).

Subhan menyebut event ini di suport penuh unsur dunia penerbangan seperti Angkasa Pura II dan sejumlah maskapai serta sejumlah perbankan yang ikut menseponsori event fun bike ini.

Dia berharap upaya PT.BIJB untuk terus memperkenalkan Bandara Kertajati kepada masyarakat luas bisa selaras terhadap meningkatnya jumlah penumpang yang terbang dari bandara ini. ” kita ingin bandara ini menjadi pusat pergerakan orang dan barang yang mana bandara ini juga akan menjadi bandara komersil layanan kargonya”, tandas Subhan.

Sementara itu Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik sangat menyambut baik event yang mengajak para gowesser untuk berkenalan langsung dengan bandara kertajati. Meski sudah beroperasi tapi memang masih butuh upaya untuk terus mensosialisasikan bandara sebagai bentuk optimalisasi. ” Saya sebagai Jepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengajak semua masyarakat untuk bisa ikut acara Gowes Wisata BIJB Kertajati. Hayu, ramaikan,” ajak Dedi.

Sementara itu, menurut ketua pelaksana Gowes Wisata BIJB Kertajati Zulkifli Zulfie, jumlah peserta yang mendaptar sampai hari ini sudah mencapai 1000 lebih dan jumlah ini akan meningkat menjelang hari H karena penjualan tiket masih terus dilakukan. ” saat ini sudah 1.000 peserta yang mendaptar, dan penjualan tiket masih terus dibuka sehingga diperkirakan 2.000 peserta akan menyemarakan event fun bike ini,” imbuh Zulfie.

Dia mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi mensukseskan event gebyar tersebut. Pembelian tiket sudah bisa dilakukan dari sekarang di area perkantoran BIJB dengan harga tiket yabg sudah ditentukan. ( KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Kapolres dan Dandim Majalengka Sidak Pasar Kadipaten

Bupati Sutrisno Hadiri Isro Miraj Di Ponpes Nurul Budiman

DPD Rejo Muda Kabupaten Majalengka Siap Menangkan Jokowi di Majalengka

Close