240 Siswa SMPN 1 Kadipaten Ikut Study tour ke Jogja

Majalengka, korandesa.id – Jum’at malam (08/11) sekitar pukul 20.00 wib, anak-anak kelas VIII SMPN 1 Kadipaten sudah berkumpul memenuhi halaman sekolah. Setelah mengikuti pengarahan dari guru pembimbing, satu persatu mereka mulai memasuki Bus yang sudah terparkir di depan sekolah dari semenjak sore hari. Tampak beberapa anak menggendong tas ransel yang penuh perbekalan memasuki bus tersebut mencari tempat duduk yang sudah ditentukan panitia.

Mereka begitu antusias mengikuti study tour ini, tampak kebahagian di wajah wajah mereka saat pak sopir mulai menjalankan roda roda busnya.

Study tour yang diikuti 240 siswa dari kelas VIII ini, berbeda dengan study tour tahun tahun sebelumnya. Kali ini, dalam kepanitian tidak lagi melibatkan para guru, dalam hal ini guru hanya membimbing dan mengarahkan para siswa agar kegiatan study tour ini bermanfaat untuk edukasi anak anak selain untuk kecerian berwisata, demikian dikatakan Kepala SMPN 1 Kadipaten Kabupaten Majalengka Drs. Dadan Dana Permana kepada kantor berita koran desa dìsela sela perjalanannya.

Ditambahkan Dadan, Study tour tahun ini sekolahnya menggunakan jasa pemandu wisata dari Cirebon tour yang sudah profesional dibidangnya. ” Dengan menggunakan jasa pemandu wisata ini, akan lebih efektif dan efesien, sehingga para guru tidak lagi direpotkan dengan mengurus semuanya dari mulai survey lapangan, mengurus makanan dan lain lain”, papar Dadan.

“Dan biaya pun masih sama dengan tahun kemarin”, tambahnya pula.

Hal senada juga disampàikan ketua rombongan stuďy tour SMPN 1 Kadipaten Ajat. S.Pd., menurutnya, mereka merasa terbantu dengan menggunakan jasa pemandu wisata dari Cirebon tour. ” Kami tidak lagi repot repot mengurus segala tetek bengek untuk persiapan pemberangkatan, kami hanya fokus mendampingi,mengarahkan para siswa agar study tour ini tepat guna sebagai pembelajaran sehingga perjalanan ini benar benar nyaman”, jelas Ajat.

Imam Rosyad selaku owner Cirebon tour berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen terutama kepada para anak didik.” Kami akan melakukan yang terbaik untuk para konsumen kami secara profesional terlebih kepada para pelajar. Para pemandu kami sudah dibekali ilmu yang kompeten dibidangnya. Kami juga melayani konsumen secara full service dari mulai pemberangkatan, dijalan hingga kembali ke pangkalan SMPN 1 Kadipaten. Bahkan selama perjalanan tim kesehatan kami standby di lapangan”, pungkas Imam

Sementara itu ketua Komite SMPN 1 Kadipaten Drs. Sabungan Simatupang merasa bangga dengan kegiatan ini. ” Selama sepuluh tahun jadi komite sekolah, baru pertama kali saya ikut study tour. Saya bangga dengan berbagai terobosan yang dilakukan Kepala sekolah dan para guru di SMPN 1 Kadipaten, selain perubahan dilingkungan sekolah. Study tour kali ini dapat merubah persepsi negatif yang berkembang di masyarakat”, kata Abang ( panggilan akrab Sabungan Simatupang ).

Abang berharap kegiatan study tour ini bisa bermanfaat serta menabah wawasan dan ilmu bagi anak anak dalam menggapai cita citanya.

Adapun tempat yang dituju dalam kegiatan study tour kali ini yaitu Candi Borobudur, Musium Dirgantara, bukit breksit, pantai parang tritis dan Kawasan Marioboro. ( sep )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.