28 Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kasokandel Dilantik

Majalengka, korandesa.id – Sebanyak 28 pengurus Karang Taruna Kecamatan Kasokandel periode 2020-2025 resmi dilantik, di aula kecamatan kasokandel pada hari Kamis (16/7).

Pada kesempatan pelantikan Yudi Hermawan, Ketua Karang Taruna baru langsung membacakan sumpah dan janji yang diikuti para pengurusnya.

Usai dilantik Yudi Hermawan, dalam sambutannya berharap dimasa kepemimpinannya para pengurus bisa berkerjasama dengan baik untuk saling menjaga, melengkapi dan membesarkan organisasi.

“Saya berharap seluruh para pengurus bisa kerjasama dan saling membantu antar bagian dengan baik, di kesempatan ini pula saya meminta arahan dari ketua karang taruna kabupaten serta para muspika kecamatan kasokandel selaku pembina agar tujuan organisasi tersebut bisa tercapai dengan baik,” Harap Yudi.

Selain itu, ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka Eka Nurmanudin, S.Pd, M.Pd, mengatakan pelantikan ini adalah titik awal untuk memulai kembali perjuangan bersama dalam memajukan para pemuda di kecamatan kasokandel.

Eka juga menyampaikan sebagai organisasi sosial yang bertanggungjawab, Karang Taruna juga merupakan organisasi pembinaan generasi muda sebagai mitra pembangunan daerah.

“Saya sendiri selaku ketua karang taruna kabupaten harus bisa membantu pak bupati dan karang taruna kecamatan harus bisa membantu pak camat serta sampaikan pula kepada karang taruna di desa agar bisa membantu kepala desanya masing-masing agar kita bisa mewujudkan visi dari Majalengka itu sendiri,” Papar Eka.

Masih kata eka, karang taruna sebagai rol model pemuda pilihan sebagai potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) sehingga tugasnya adalah mengentaskan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

“Intinya adalah karang taruna untuk kesejahteraan sosial, ketika masih ada masalah berupa perilaku, sikap, pergaulan, penghasilan ekonomi masih rendah dilingkungan karang tarunanya sendiri itu adalah tugas organisasi di bawah kepemimpinan karang taruna yang sekarang yang harus bisa memberikan solusi bagaimana cara memecahkan masalah di bidang tersebut,” Jelasnya.

Sementara itu, Camat Kasokandel Andi Hermawan, S.IP. MP sekaligus pembina Karang Taruna Kecamatan Kasokandel mengungkapkan organisasi karang taruna tentunya adalah proses pembelajaran secara nyata.

Selain itu ia berpesan kepada para pengurus Karang Taruna baru agar bisa berproses bersama-sama dari wadah organisasi tersebut agar memberikan dampak positif untuk para pemuda di Kecamatan Kasokandel.

“Organisasi karang taruna ini tentunya adalah proses pembelajaran secara nyata sehingga bisa menyalurkan bakat-bakat anggotanya, diharapkan karang taruna yang baru di lantik ini masih tetap bersatu sampai masa jabatannya,” Kata Andi.

(DBK/Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.