,

4 Cemilan Ini Selain Aman Dimakan Sebelum Tidur, Juga Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak

oleh -12 views

Korandesa.id – Banyak dari kita telah diajari bahwa makan sebelum tidur adalah sesuatu yang tidak sehat. Tapi apa yang harus kita lakukan jika kita terbangun di tengah malam dengan perut keroncongan.

Bahkan mungkin saja kita tidak bisa tidur karena kita tertidur ketika perut kita belum diisi makanan. Juga terkadang kita ngemil sambil mengerjakan tugas-tugas kantor, atau pun sambil nonton film di televisi hingga larut malam, walaupun memang kita sedang tidak terlalu lapar.

Dilansir dari CNET ,Tony Castillo, seorang ahli gizi performa di Nutrition for Performance mengatakan beberapa makanan cemilan  sebelum tidur bisa menyehatkan dan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

Namun ada beberapa makanan cemilan yang harus kita hindari sebelum tidur yaitu akanan pedas, karena dapat menyebabkan refluks asam .

Pemicu sakit maag yang umum lainnya adalah coklat, karena lemak tinggi dan mengandung bahan lain yang dapat mengganggu pencernaan di malam hari.

Berikut ini adalah empat makanan sehat sebelum tidur dan dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Empat makanan ini selain dapat membantu kita merasa kenyang juga dapat meningkatkan kualitas tidur kita .

Makanan cemilan ini  secara alami mengandung nutrisi yang membantu tidur seperti melatonin, hormon yang membuat kita  mengantuk.

Almond : Almon mengandung melatonin dan magnesium, yang keduanya dapat membantu Anda rileks dan meningkatkan kualitas tidur.

Susu : Susu adalah protein yang lambat dicerna yang juga mengandung triptofan dan melatonin, yang dapat membantu agar kita tidur nyenyak.

Jus ceri tart : Jus ceri tart telah terbukti membantu melawan peradangan dan dapat membantu produksi melatonin alami tubuh, hormon yang membantu tidur.

Buah Kiwi : Kiwi mengandung melatonin dan magnesium, di antara banyak nutrisi bermanfaat lainnya, yang dapat membantu kita tidur lebih nyenyak.

Baca Juga : Kebiasaan Makan Bakso Dicampur 2 Bahan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Informasi pada artikel ini adalah untuk tujuan pendidikan dan informasi saja dan tidak dimaksudkan sebagai nasihat kesehatan atau medis.

Selalu konsultasikan dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan  berkualifikasi.

(Ahiday)

7 thoughts on “4 Cemilan Ini Selain Aman Dimakan Sebelum Tidur, Juga Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Komentar ditutup.