5 Tips Setia Menjalani Hubungan LDR

oleh -1 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Banyak orang yang beranggapan Hubungan Jarak Jauh atau Long Distance Relationship yang lebih di kenal oleh anak muda LDR, rentan terhadap perselingkuhan.

LDR terjadi disebabkan karena bebagai alasan, mulai dari Kuliah beda kota, perbedaan tempat tinggal yang jauh, atau karena pekerjaan bersebrangan kota. Hubungan jarak jauh memang cukup berat dilakukan, karena minimnya untuk berinteraksi secara langsung atau karena jarangnya bertemu antara anda dan pasangan anda dikarenakan berjauhan tempat tinggal. Nah berikut adalah 5 tips supaya saling setia dalam menjalankan hubungan LDR :

1. Komunikasi

Dalam hubungan jangan jarak jauh pola komunikasi harus tetap terjaga baik itu saling mengirim pesan singkat (Chatingan) ataupun melakukan interaksi lewat video call, lewat komunikasi anda bisa saling mengabari apa saja hari ini yang telah anda lakukan atau yang akan anda lakukan, dengan komunikasi dua insan pasangan tidak akan ada rasa khawatir berlebihan yang bisa mengakibatkan saling curiga.

2. Saling Percaya dan Membangun Komitmen

Ketidak percayaan terhadap pasangan mu bisa menjadi malapetaka yang mengakibatkan hubungan anda tidak awet loh, Beri pasangan anda kebebasan selagi dia melakukan hal yang positif dan yakinkanlah diri anda bahwa anda berdua adalah pasangan yang bisa saling setia walaupun terpisah oleh jarak.

3. Kejujuran

Selain saling menanamkan kepercayaan,
Anda juga harus saling jujur satu sama lain kepada pasangan anda, jangan sampai berbohong jika pasangan anda tau anda berbohong maka fatal akibatnya rasa kepercayaan pasangan anda akan menjadi luntur.

4. Saling Mengunjungi

Walaupun jarak memisahkan anda jika ada waktu yang luang cobalah untuk saling mengunjungi tempat singgah masing-masing agar pasangan anda serasa di perjuangankan cintanya dan serasa di prioritaskan dirinya.

5. Saling Menjaga Perasaan

Walaupun anda tidak terpantau oleh pasangan anda hindarilah hal-hal yang membuat pasangan anda menjadi cemburu, jaga perasaannya dan belajar memposisikan diri menjadi pasangan anda ketika akan berbuat sesuatu.