6 Aplikasi Smartphone yang Wajib Dimiliki Oleh Seller Olshop Pemula

oleh -134 views

Korandesa.id – Sebelum memulai bisnis di online shop (olshop) baik itu sebagai seller, reseller ataupun sebagai dropshipper ada beberapa aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu.

Beberapa faktor kemudahan untuk menjadi pelaku bisnis secara online, tidak heran jika bisnis online belakangan ini semakin banyak digemari. Berbeda dengan bisnis konvensional yang  membutuhkan modal yang relatif besar. Bisnis oline ini nyaris tanpa memerlukan modal yang besar, karena tidak harus mengeluarkan modal untuk sewa atau membangun toko, perizinan, pengurusan pajak ,dsb.

Pada ulasan ini akan membahas beberapa aplikasi yang dibutuhkan oleh para pemula yang akan mencoba menekuni bisnis di online shop.

Untuk menunjang dalam menjalankan jualan online tentu dibutuhkan beberapa aplikasi, sebelum menggunakan aplikasi berbayar untuk para pemula tidak ada salahnya menggunakan dahulu aplikasi gratisan yang dapat dijalankan pada system android atau pun OS.

Ada beberapa keunggulan disaat mengggunakan smartphone dibanding dengan perangkat yang lain, diantaranya yaitu dimana pun kamu dapat tetap memantau segala aktifitas di toko online kamu.

 

6 aplikasi yang wajib ada dismartphone para seller olshop pemula :

 

1. Aplikasi Edit Poto

Aplikasi grafis ini sangat berguna untuk mengedit poto,ada berbagai pilihan seperti canva, PhotoGrid, PicsArt, Light Room, Snapseed,dll . Aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store ada versi free dan ada juga yang berbayar (premium).

 

2. Mobile Banking

Untuk dapat memastikan keamanan dan kemudahan ketika transaksi dengan para costumer kamu wajib  memiliki aplikasi mobile banking. Selain agar kamu dapat mengetahui  keluar masuknya uang secara real time, dan juga kamu akan aman dari penipuan bukti transfer palsu.

 

3. Aplikasi Auto Teks

Aplikasi ini sedikit dapat meringankan kerja pada saat kamu sibuk serta menghemat waktu. Dengan aplikasi auto teks kamu dapat menyimpan menyimpan  jawaban yang sering digunakan pada saat chat dengan pelanggan dan mengudian mengirimkannya lagi. Aplikasi auto teks ini banyak tersedia di Play Store seperti, Selly, Auto Message, Teks Gaya, Auto Text Keren, dll.

 

4. Apilkasi Edit Video

Untuk merekam dalam bentuk video tentang produk yang kamu jual, apliaksi yang wajib ada di smartphone seller olshop adalah aplikasi edit video. Berbagai aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Play Store secara gratis. Misalnya saja, Inshot, Kinemaster, Video Editor, dll

 

5. Media Sosial

Beberapa media sosial ini wajib dimiliki oleh pelaku bisnis oline sebagai media untuk memasarkan produk yang dijual di toko online kamu. Belakangan ini ada beberapa media sosial yang diperuntukan khusus untuk jualan online. Misalnya saja Facebook, Instagram, WhatsApp Business, Line, dll.

 

6. Alikasi tracking paket

Aplikasi yang wajib dimiliki oleh seller olshop yang tak kalah pentinnya lagi yaitu aplikasi tracking paket. Aplikasi ini berguna agar kamu dapat melacak dan memonitor  barang pesanan pelanggang hingga sampai ditujuan. Perusahaan jasa ekspedisi sudah melengkapi dengan aplikasi yang dapat kamu unduh secara gratis di Play Store.

 

Itulah aplikasi yang harus ada diperangkat para seller sebelum memulai bisnis online agar lebih memudahakan dalam mengelola serta menjalankan bisnis olshop sehingga cepat berkembang. (KD)