6 Tempat Nongkrong Yang Menarik di Majalengka

oleh -20 views
Instagram.com/dsirn03_

Majalengka, korandesa.id – Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Selain dikenal sebagai kota angin, Majalengka juga banyak menyuguhkan tempat tongkrongan yang asik untuk hangout bersama teman, pacar dan keluarga.

Selain asik, 6 tongkrongan di Majalengka ini wajib dikunjungi oleh kamu yang sedang berkunjung ke kota ini. tempatnya yang menarik cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan foto untuk feed Instagram.

Berikut adalah 6 tempat tongkrongan yang asik dan menarik untuk berfoto-foto:

1. Taman Dirgantara

Instagram.com/iyanindra1

Taman yang terletak di pusat kota Kabupaten Majalengka tepatnya di bundaran Munjul ini, menjadi salah satu ciri iconic yang unik dan menarik di Kabupaten Majalengka. Keunikan dan menariknya taman ini adalah adanya monument pesawat tempur asli yang dikelilingi taman-taman yang indah.

2. Taman Raharja

Instagram.com/prasetyo61111

Taman yang biasa dijadikan alternatif untuk nongkrong dan ngopi ini, baru diresmikan tahun ini oleh Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi, pada tanggal 24 Februari 2020 lalu. Taman ini juga terletak bersebelahan dengan taman dirgantara dan bunderan Munjul.

3. GGM Majalengka

Instagram.com/majalengkaviral

Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, juga tak kalah asiknya untuk dijadikan tempat nongkrong bersama keluarga, kerabat atau pun pacar. Taman ini terletak di Jalan KH Abdul Halim tepatnya di samping kampus Universitas Majalengka.

4. ITC

Instagram.com/iyanindra1

Nah gedung Tourist Information Center (ITC) ini paling cocok untuk kalian penikmat senja karena tempat ini tidak terlalu ramai seperti di tempat tongkrongan lainnya. Selain itu tempat ini juga menyuguhkan bentuk bangunan yang unik cocok untuk berswafoto. Tempat ini tepatnya terletak di lapang Pujasera.

5. Pedestrian Pasar Kadipaten

Instagram.com/dindasyahidin

Tempat yang sempat viral karena mirip dengan Malioboro Yogyakarta ini terletak di area Pasar Kadipaten. Tempat yang dilengkapi lampu taman klasik dan difasilitasi tempat duduk yang nyaman untuk nongkrong ini setiap sore dan malamnya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat terutama kaum muda.

6. Alun-alun Majalengka

Walaupun masih tahap revitalisasi Alun-alun Majalengka yang dulunya hanya dijadikan tempat lapangan upacara serta taman bermain, kini rencananya alun-alun akan disulap menjadi fasilitas umum. Hasil konsepan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ini ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2020 mendatang.

(Rick)