74 Tenaga P3K Dilantik, Bupati Karna: Penyuluh Pertanian Harus Loyal Terhadap Kebijakan Pemkab Majalengka

oleh -25 views

Majalengka, korandesa.id Bupati Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi melantik sebanyak 74 penyuluh pertanian menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Majalengka, formasi tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Karna mengatakan diangkatnya para penyuluh pertanian sebagai P3K ini diharapkan agar lebih semakin semangat dalam bekerja.

“Walaupun diangkat oleh pemerintah pusat tapi para penyuluh harus tetap mempunyai loyalitas kepada kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka,” ujar Karna saat pelantikan di Lapangan Tenis Setda Majalengka, Kamis (25/2/2021).

Dikatakan Karna, tugas penyuluh pertanian sangat penting terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Walaupun sektor pertanian selama ini tidak banyak terdampak, namun diversifikasi pertanian sangat mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesan dan peningkatan kesejahteraan para petani di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Disamping itu, kebahagiaan pengangkatan tersebut dapat dirasakan oleh salah penyuluh pertanian, yakni Muhamad Ali Imron.

Ali mengungkapkan kebahagiaannya, setelah belasan tahun menanti diangkat menjadi P3K dan akhirnya dapat terkabul pada tahun ini.

“Setelah mengabdi selama 13 tahun, alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur dan bahagia serta bangga ada kepastian kerja dari pemerintah menjadi pegawai ASN,” ujar Ali kepada korandesa.id.

Laporan: Erick Disy Darmawan