9 Kader PDI Perjuangan Dapil SMS Dapat Umroh Gratis Dari Maruarar Sirait

oleh -55 views

Majalengka, korandesa.id – Sungguh beruntung bagi sembilan orang kader PDI Perjuangan asal daerah pemilihan Subang, Majalengka, Sumedang( Dapil IX ). Mereka mendapat hadiah kejutan berangkat umroh dari salah satu anggota DPR RI Anggota DPR RI Maruar Sirait.

Hadiah yang diberikan Ara tersebut merupakan ganjaran bagi mereka yang dinilai bisa membesarkan partai dengan perolehan suara terbanyak didaerahnya pada pileg 2019 lalu. Tiap Kabupaten masing masing diambil tiga orang kader terbaik untuk diberangkatkan pada September mendatang atas biaya pribadi Maruarar Sirait. Selain sebagai reward atas prestasi mereka, pemberian umroh gratis ini sebagai ungkapan terimakasih Ara, yang 15 tahun menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan IX Subang, Majalengka dan Sumedang.

“Saya tidak ada kepentingan, saya 1,5 bulan lagi sudah tidak di DPR lagi. Ini karena saya hanya sayang dan cinta dengan teman-teman di PAC, Ranting dan Cabang,” kata Ara dalam reses di Sekretatiat DPC PDI Perjuangan, Jl. KS Tubun Subang, seperti yang dikutip tintahijau.com 13 agustus 2019.

Yono Sugiono salah satu kader PDIP asal Kabupaten Subang yang mendapat hadiah umroh dari bang ara, ketika dihubungi korandesa.id melalui sambungan telpon menuturkan, awalnya dia tidak yakin kalau dirinya mendapatkan hadiah umroh gratis dari maruarar. ” Awalnya saya tidak percaya ketika mendapat kabar bahwa saya diberangkatkan umroh oleh bang ara, sampai saya tanyakan ke Bung Niko sekretaris DPC.PDIP Kabupaten Subang untuk meyakinkan hal tersebut, setelah mendapatkan informasi dari Niko dan diperintahkan untuk segera membuat paspor baru saya yakin tapi belum seratus persen. Baru saat setelah bang Ara reses di Subang kemarin, saya dipanggil langsung oleh dia, dan langsung bicara sama saya bahwa september berangkat, disitu baru saya yakin seratus persen dan merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memanggil saya untuk datang ke Baitullah melalui kebaikan bang Ara”, Papar Yono diujung telponnya.

Yono sangat berterimakasih kepada Ara yang telah memberangkatkan dia untuk beribadah umroh. ” Tadinya saya gak mimpi berangkat umroh sekarang sekarang ini, niat sih ada, tapi entah kapan itu terlaksana. Tiba tiba kok secepat ini saya bisa berkunjung ke Baitullah, saking bahagianya ayah saya pun sampai menangis mendengar berita ini”, katanya.

Ketika disinggung mengenai sosok Maruarar Sirait dimata dia. Yono mengatakan, “Bang ara sanagat baik, dia merakyat sekali, dia merupakan sosok kader PDIP yang peduli terhadap konstituennya diakar rumput. Setiap reses di subang dia selalu kumpulin sampai akar rumput, jarang anggota dewan yang lain kalau reses seperti bang ara. Walaupun dia caleg didapil lain tapi dia masih ada perhatian ke dapilnya padahal dia non muslim tapi dia sangat baik sama orang muslim dan berterimakasih kepada kita masyarakat subang yang telah menjadikan dia selama tiga periode”, kata yono pula.

Hal senada juga diungkapkan Abdul Jalil (49) ketua PAC Panyingkiran Kabupaten Majalengka yang juga mendapatkan hadiah umroh dari bang Ara. ” Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berteri makasih sekali kepada bang Ara yang telah memberikan jalan untuk berkunjung ke tanah suci, dimana ibadah umroh ini sangat sakral bagi kita sebagai umat islam. ” saya sangat terharu dan bahagia ketika mendengar akan diberangkatkan umroh sama bang ara. Ini merupakan hadiah yang tak ternilai bagi saya. Dan mungkin bang Ara memberikan ini kepada sata karena dedikasi dankinerja saya di partai, Terimakasih Bang Ara, terimakasih PDIP dan terimakasih juga kepada DPC PDIP Kabupaten Majalengka yang telah memilih saya untuk berangkat ke Baitullah”, kata Jalil penuh haru. ( KD-02 )