96 Jamaah Umroh Tandai Dibukanya Penerbangan Internasinal Bandara Kertajati

Majalengka, KD

loading...

Sebanyak 96 Jamaah Umroh asal Jawa barat dan Jawa tengah terbang perdana dari Bandara Kertajati untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. K3berangkatan para jamaah yang dilepas langsung oleh Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil ini, merupakan awal dibukanya layanan penerbangan internasional bandara kertajati.

Pelepasan terhadap para jamaah ini ditandai dengan penyematan syal oleh Ridwan Kamil kepada dua jamaah asal Cirebon, di area keberangkatan Internasional bandara Kertajati pada sabtu (13/10) lalu.

Pada kesempatan tersebut Ridwan Kamil berpesan kepada para jamaah untuk menyampaikan pesan kepada teman dan saudaranya yang hendak berangkat umroh agar melalui bandara kertajati. ” Kalau mau umroh mendingan ke bandara kertajati saja, lebih luas, lebih nyaman dan tidak kena macet”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Emil menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dan gubernur gubernur sebelumnya yang telah menginisiasi dan membangun bandara yang megah ini. ” terimakasih saya sampaikan kepada pemerintah pusat khususnya menteri perhubungan, bupati Majalengka yang dulu dan sekarang atas kerjasamanya. Juga gubernur terdahulu Pak Danny Setiawan yang menginisiasi, Pak Ahmad Heryawan yang membangun. Dan tugas saya sebagai gubernur yang baru untuk menyempurnakan,melengkapi dan mensukseskan ronde ronde berikutnya”, kata pria yang akrab disapa kang emil.

Lebih jauh Kang Emil berharap kedapan bandara ini bisa seperti bandara Changi di Singapura. ” mudah mudahan bangunan yang megah dan mahal ini, dimanfaatkan semaksimal mungkin sambil terus memperbaiki runway 500 meter ditambah pengembangan Aerocity samapi akhirnya lima sepuluh tahun kedepan menjadi bandara termegah dan tersibuk di jawa barat”, harapnya pula.

Selain itu Emil juga meminta kepada pihak maskapai Lion Air untuk memperbanyak frekuensinya dalam pelayanan penerbangan umroh di bandara kertajati, karena Jawa barat merupakan pasar yang besar untuk layanan penerbangan. Ia menjelaskan, ada hampir 150 ribu dari Ciayumajakuning dan 300 ribu se Jawa barat.” Kalau pakai pesawat berarti ada sekitar 1500 penerbangan”, jelasnya pula

Sementara itu, Edward Sirait salahsatu pimpinan maskapai Lion Air mengatakan, market bandara kertajati cukup bagus dan sangat potensial sekali. ” kami lihat marketnya ini potensial sekali, nanti kami bekerjasama dengan tour & travel bisa satu hari sekali penerbangan umroh dari kertajati ke sana, dan kalau market nya sudah jadi kita ganti pesawatnya dengan yang lebih besar. Itu harapan kita,” kata Edward penuh harap.

Ia juga mengatakan bahwa animo masyarakat di Bndara kertajati cukup bagus. Untuk penerbangan umroh sendiri saat ini satu minggu sekali dulu, tapi kita targetkan dipertengahan oktober bis seminggu dua kali dan di bulan desember bisa ditingkatkan. Jelas Edwar.

Sementara itu pantauan KD dilapangan, ke 96 jamaah umroh yang diakomodir biro perjalanan Dream tour dan DGI ini lepas landas sekitar pukul 12.45 WIB langsung menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Lion Air boing 737-800max ( KD-02 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Kapolda Jabar Tinjau Kesiapan Pengamanan Asian Games XIII 2018 Di Kabupaten Majalengka

Sopir Ngantuk, Tujuh Orang Alami Luka Akibat Kecelakaan Tunggal di Tol Cipali

Yucky Putry Siap Majukan Karang Taruna Kelurahan Cigasong

Close