Ada Yang Special Dalam Komferda V PDI Perjuangan Jawa Barat Buat DPC PDIP Subang.

oleh -35 views
Maman Yudia. S.Pd tampak sumeringah saat menerima penghargaan dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Bandung, korandesa.id – Konfrensi Daerah ( Konferda ) Ke-V PDI Perjuangan Jawa Barat yang digelar di Hotel Asrilia,Bandung dan dipimpin langsung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, selain mendudukan Ono Suronosebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, juga merupakan momentum bersejarah bagi jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang memperoleh penghargaan dari DPP PDI Perjuangan karena mampu memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang periode 2019-2024 Maman Yudia, S. Pd.

Terpancar rona bahagia dari jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Subang saat melangkah ke Podium untuk menerima penghargaan tersebut. Mereka menilai perjuangannya dalam pileg dan pilpres tak sia sia dan sangat dihargai oleh DPP.

Dalam keterangan persnya Maman Yudia menyampaikan, pencapaian ini berkat kerja kolektif semua kader.

“Saya juga berterimakasih kepada kepengurusan DPC PDI Perjuangan periode 2015-2019, Pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting se-kabupaten Subang,” kata Maman.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Subang Niko Rinaldo. M. I. Kom. Menurutnya, pencapaikan yang telah diraih tentunya menjadi motivasi agar kinerja DPC PDI Perjuangan Subang lebih baik lagi dan semakin dipercaya oleh rakyat Subang.

“Selain kerja kolektif semua kader, kemenangan Pileg dan Pilpres 2019 karena figur Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri dan Ir. Joko Widodo yang begitu dicintai oleh Rakyat Subang,” katanya.

Pada kesempatan ini, segenap keluaga besar PDI Perjuangan Kabupaten Subang juga mengucapkan selamat kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Periode 2019-2024 Ono Surono. ST, Sekretaris Ir. Ketut Sustiawan dan Bendahara Dr. Ineu Purwadewi Sundari.

“Kami akan tetap solid bergerak untuk Indonesia Raya,” tegas Niko.

Sementara itu, di hari dan panggung yang sama sekitar pukul 21.00 WIB Ono Surono. ST. Didaulat menggantikan TB Hasanuddin sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat. Ono Surono terpilih setelah dilaksanakan Konferda V.

Pada kesempatan tersebut, seluruh Ketua DPC PDIP dari kabupaten dan kota di Jawa Barat turut hadir. “‎Kang TB Hasanuddin mendapatkan penugasan baru dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri sehingga posisi lamanya akan ditinggalkan, tetapi tentunya masih di barisan PDI Perjuangan yang tak bisa terpisahkan,” kata Hasto Kristiyanto saat acara tersebut.


Menurut Hasto Kristiyanto, penggantian Ketua DPD PDIP Jabar adalah sebagai bentuk perhatian DPP PDIP terhadap kepemimpinan di masing-masing daerah. Diharapkan, regenerasi dan pergantian ‎tersebut dapat menguatkan PDIP pada masa datang.

“Jabar selalu menjadi perhatian DPP PDIP, sama halnya dengan Sumatra Barat, Aceh, dan lainnya. Kami percaya, daerah-daerah tersebut perlu penguatan demi menghadapi Pemilu 2024 kelak. Ideologi juga menjadi alasan penting sehingga kinerja politik harus dikerjakan untuk Jawa Barat ini,” jelas Hasto (***)