AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H,. S.Ik,. M.H. disambut Oleh Ki Lengser

Dok. Penyambutan Kapolres Majalengka oleh Seni Lengser

Majalengka, korandesa.id – Jabatan Kapolres Majalengka yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Mariyono, S.I.K,. M.Si. resmi diganti dan dijabat oleh AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H,. S.Ik,. M.H.

Jajaran Polres Majalengka sambut Kapolres Baru dengan seni ‘lengser’, yang berlangsung di halaman Mapolres Kabupaten Majalengka, Sabtu(22/02).

Seperti biasa adat sunda penyambutan selalu diidentikan dengan penampilan sambutan dari Ki Lengser, secara filosofis Ki Lengser dalam budaya sunda merupakan pesuruh dari kerajaan.

“Ki Lengser ini tokoh yang identiknya dekat dengan raja, kalau dianalogikan saat ini Ki Lengser tugasnya sama seperti protokoler, yang mengatur segala kegiatan raja,” Jelas Aceng Hidayat, Pimpinan Sanggar Seni Sunda Rancage.

AKBP Bismo yang sebelumnya menjabat menjadi Kapolres Ciamis, Sementara AKBP Mariyono dipindah tugaskan menjadi Kapolres Serang Polda Banten.

“Terimakasih atas doa, dukungan kepada kami selama menjabat Kapolres Majalengka. Kami juga meminta maaf apabila ada salah dan khilaf dalam tutur kata, sikap, maupun tindakan. Namun semuanya dilakukan karena kecintaan kami terhadap seluruh personel Polres Majalengka,” Tutur AKBP Mariyono.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas acara penyambutan serta meminta dukungan segenap personel jajaran, dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Polres Majalengka.

(Rick)

Tinggalkan Balasan