Aksi Pocil Warnai Pembukaan PMBK 2019 Tingkat Kecamatan Kertajati.

Majalengka, korandesa.id – Ada yang beda dari tahun tahun sebelumnya saat pembukaan kegiatan PMBK 2019 tingkat kecamatan Kertajati. Upacara pembukaan ini diawali oleh penampilan Polisi Cilik (POCIL) dari SDN I Sukamulya. Walaupun usianya masih cukup belia, namun aksi para polisi cilik ini, dalam hal baris berbaris cukup mengagumkan dan membuat bangga para peserta upacara pembukaan PMBK 2019 di Halaman Aula PGRI kecamatan Kertajati.

loading...

” Pocil ini merupakan program rintisan karena di Kecamatan Kertajati baru ada di SD 1 Sukamulya, inipun baru berjalan beberapa bulan. Adanya program Pocil ini diharapkan terbentuk pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan berkarakter serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa”, demikian dikatakan Kepala sekolah SDN 1 Sukamulya dalam Narasi yang dibacakan saat upacara pembukaan.

Selain dari penampilan para polisi cilik, ada juga penampilan Drumband dari SMPN 1 Kertajati. Pembukaan ini ditandai dengan pelepasan balon pertanda di mulainya perlombaan.

Ketua Panitia Dedi Mashudi. S.Pd., M.Si yang didampingi Cardi. S.Pd dan Hj. Juhaeti. S.Pd Mengatakan, kegiatan PMBK kali ini memang sedikit berbeda, dimana pembukaan yang biasanya dilaksanakan di Alun alun kecamatan sekarang dilaksanakan di Halaman Aula PGRI. ” walaupun sederhana namun antusias para peserta sangat baik, hampir semua sekolah dasar yang ada di Kecamatan Kertajati mengikuti semua perlombaan yang diselenggarakan”. Jelas Dedi.

Lebih jauh Dedi berharap, kegiatan PMBK ini bisa meningkatkan prestasi dan kwalitas siswa didik sesuai dengan harapan dan tujuan pendidikan nasional. Kegiatan ini merupakan implementasi terhadap evaluasi kegiatan belajar mengajar.

Hal senada dikatakan ketua PGRI kecamatan Kertajati Hj Uat. S.Pd menurutnya kegiatan PMBK merupakan wadah bagi para siswa sekolah dasar untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif dengan mengedepankan jiwa sportifitas dalam mengembangkan diri. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini anak anak bisa meraih prestasi dan menjunjung tinggi sportivitas”, harapnya. ( KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Maruarar Sirait Sosok Inspirasi Bagi Pemuda Majalengka

Pembangunan Rehabilitasi Ruang Kelas SD Biyawak Patut Jadi Contoh.

DR. H. Sutrisno. SE,. M.Si hadiri Pernikahan bendahara gepenta mahasiswa.

Close