Anak- anak TK Simpay Asih Kunjungi Balai Diklat Kehutanan

Majalengka- korandesa.id- Dalam rangka mengenalkan lingkungan dan alam secara langsung kepada anak- anak. Taman Kanak kanak Simpay Asih Desa Gandasari Kecamatan Kasokandel berkunjung ke Balai Diklat Kehutanan Kadipaten Kabupaten Majalengka kamis (7/11).

Terlihat betapa riang gembiranya anak anak TK ini, saat mengenali hutannya, satu persatu mereka dikenalkan pada tumbuhan hutan yang ada dilingkungan balai diklat tersebut.

Menurut Kepala sekolah TK Simpay Asih Astrianah. S.Pd, kunjungan ke balai diklat kehutanan ini dalam rangka Hari Anak Internasional dan sesuai instruksi Dinas pendidikan dan kebudayaan bahwa hari ini semua anak- anak melaksanakan pembelajaran di luar kelas.

lebih lanjut Astrianah berharap melalui kunjungan ke balai diklat kehutanan Kadipaten ini,anak- anak TK Simpay Asih bisa lebih mengenal jenis tumbuhan dan melihat langsung binatang yang biasa diajarkan di kelas,sehingga melalui pelajaran di luar ini anak- anak bisa lebih mencintai lingkungan sejak dini.

Kecerian dan kebahagian terlihat dari anak- anak ketika melihat binatang jenis uncal di dampingi guru kelas Christiana Bonita ,Sri Rahayu serta guru pendamping Dede Juenah.

Harapan dari para orang tua dengan belajar di luar kelas ini anak- anak nya semakin mengenal dan mencintai lingkungan sebagai bagian dari anugerah Tuhan yang harus di syukuri.

Astrianah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak balai diklat kehutanan Kadipaten yang telah membantu dan mengizinkan anak-anak TK Simpay Asih melaksanakan pembelajaran di lingkungan hutan pendidikan Balai Diklat Kehutanan Kadipaten.(Aska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.