Anggota Koramil 1709/ Rajagaluh Gencar Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid – 19

oleh -89 views
Anggota Koramil 1709/Rajagaluh sedang sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 di Terminal Rajagaluh.

Majalengka, korandesa.id – Sejumlah pihak terus memberikan kontribusinya untuk bisa segera menghentikan pandemi Covid.-19.

Belakangan, jajaran Koramil 1709/Rajagaluh Kabupaten Majalengka terus mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dengan cara memasang spanduk di titik titik tertentu. Hal ini ditujukan untuk mengajak masyarakat menjaga kesehatan serta memutus mata rantai penularan covid-19, Senin (23/03).

Selain pemasang sepanduk para Anggota Koramil Rajagaluh juga melakukan sosialisasi dengancara datang ke rumah warga untuk mengajak masyarakat Rajagaluh khususnya agar apa yang di sarankan atau diarahan dari yang tertulis dalam spanduk tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, supaya wabah covid-19 cepat teratasi.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1709/Rajagaluh Kapten Inf. Yus Ibnu Khajar melalui Anggotanya menjelaskan, sepanduk tersebut adalah instruksi dari Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah P.sc. M.sc yang harus dilaksanakan oleh kita bersama agar seluruh warga masyarakat majalengka mengetahui salah satu cara mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

”Untuk melakukan pencegahan penularan Virus Covid-19, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, Beberapa cara yang harus dilakukan untuk mencegahnya yaitu harus sering mencuci tangan pakai sabun, sementara waktu hindari keramaian serta Jaga jarak dengan orang di sekitar kita, Makan makanan yang berfitamin C, selalu lakukan olahraga dan terus berdo’a kepada tuhan agar kita semua selamat dari wabah tersebut”, jelas Danramil sesuai isi sepanduk tersebut.

“Oleh karena itu arahan terebut agar dapat di laksanakan dengan baik oleh kita bersama khususnya warga masyarakat majalengka, supaya wabah penyakit ini dapat kita lewati dengan selamat. Pungkas Yus dengan penuh harap. ( Dadan bk )