Anggota TMMD ke-105 terus meningkatkan Komunikasi Sosial

oleh -19 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Anggota TMMD ke-105 terus meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Majalengka. Hal ini juga sekaligus untuk merekatkan kemanunggalan rakyat dengan TNI

Selain mengerjakan kegiatan fisik dalam program TMMD seluruh anggota TNI dan Pemeritah Daerah yang terlibat TMMD, juga melaksanakan giat non fisik.

Seperti anjangsana penyuluhan kepada warga masyarakat serta mencari bagaimana menanggulangi kesulitan rakyat di sekitaran lokasi TMMD di Desa Argasari.

Salah satu kegiatan penyuluhan penanggulangan bencana dari BPBD Kabupaten Majalengka, yang dilaksanakan kepada warga Blok Cikadu Desa Argasari.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, juga melaksanakan doa bersama dan mengajar ngaji di mesjid terdekat sekitaran tempat beristiratan prajurit TMMD.

“Penekanan dari komandan kodim supaya anggota TMMD wajib melaksanakan Komsos terhadap masyarakat, karena dengan melaksanakan anjangsana, Komsos banyak manfaatnya bagi masyarakat dan TNI,” kata Dan SSK TMMD, Nana Rusmana.

Menurut dia, pelaksanaan Komsos atau anjangsana dan ngadubako masyarakat memberi nilai positif, dengan adanya kegiatan non fisik tersebut yang dilaksanakan oleh anggota TNI dalam giat TMMD.

“Dengan kemanunggalan TNI Rakyat dapat mempertahankan keutuhan NKRI dan membangun masyarakat yang sejahtera dan selalu semangat dalam melaksanakan tugas apapaun,” ujarnya. (**)