Aplikasi E-PMR Bisa Minimalisir Kebakaran Hutan Dan Lahan

Majalengka, korandesa.id – Berbagai upaya telah dirancang oleh Polres Majalengka dalam rangka antisipasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pada hari Kamis (09/7) Polres Majalengka telah luncurkan terobosan terbaru aplikasi pencegahan Karhutla berbasis Android, Aplikasi yang diberi nama Elektronik Polres Majalengka Raharja (E-PMR).

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Aplikasi ini sudah bisa di download di Play Store cukup mengetikan kata kunci ‘E-PMR Polres Majalengka Raharja’.

“Disitu (Fitur E-PMR) kita mengkolaborasikan semua instansi baik Polri, TNI, BPBD, TNGC, Damkar, Lavan dan BMKG, sehingga kita bisa sama-sama berkolaborasi untuk sama-sama mengantisipasi Karhutla,” Ujar AKBP Bismo saat Launching E-PMR.

Menurut Bismo, Aplikasi ini berfungsi untuk menerima laporan atau melaporkan jika melihat situasi pertamakali potensi kerawanan Karhutla.

“Aplikasi tersebut akan langsung terhubung dengan posisi GPS kemudian terkirim ke operator, operator bisa memerintahkan porsenil TNI, Polri, ataupun Pemerintah, yang terdekat di lokasi untuk melakukan penanganan sehingga potensi-potensi itu bisa diminimalisir,” Tandas Kapolres Majalengka.

(Rick)

59 tanggapan untuk “Aplikasi E-PMR Bisa Minimalisir Kebakaran Hutan Dan Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.