Babinsa Turut serta Gotong Royong Bangun Pos Ronda di Desa Argasari

oleh -32 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Upaya turut serta menciptakan keamanan dan kenyamanan desa, Babinsa Koramil 1704/Talaga kodim 0617/Majalengka Serka M.Rahmat, Bersama warga bangun Pos Ronda di lingkungan RT.04 RW.02 Desa Argasari kec talaga.

Hal tersebut dalam turut serta mensukseskan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 yang dilaksanakan di desa Argasari Kecamatan Talaga Kab Majalengka.

“Dibangunya Pos Ronda/pos kamling sebagai sarana untuk meningkatkan Siskamling di wilayah tersebut,pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya kepaguyuban dan gotong royong. Khusus di pemukiman perlu dilestarikan dan ditumbuh-kembangkan budaya kebersamaan ini. ” Pungkas Rahmat.

Kepala Desa Argasari H.pupu Syarifudin menyambut baik atas kerjasama dengan Babinsa dari segala bidang termasuk pembangunan desa dan keamanan lingkungan.
” Semoga dengan di bangunnya pos ronda/Pos kamling di desa Argasari maka kondisi Kamtibmas di wilayah tsb Aman dan terkendali,” pungkas Pupu.

(Rick)