Bandel Ditengah Covid-19, Tempat Karaoke Digerebek Petugas

oleh -83 views

Majalengka, korandesa.id – Nekat buka ditengah wabah covid-19 dan di bulan suci ramadhan, tempat Karaoke Blue Sky 3 di Jatiwangi Square, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi dibubarkan petugas pada Senin Malam (5/5). Saat penertiban petugas amankan 9 muda mudi yang sedang asik karaoke.

Razia ini dilakukan saat Polsek Jatiwangi sedang berpatroli ke sejumlah daerah yang sering dijadikan tempat kerumunan masyarakat guna menekan penyebarluasan virus corona, namun saat melintas di lokasi tempat karaoke petugas mendengar suara musik selanjutnya petugas menertibkan tempat tersebut.

“Saat berpatroli dan melintas di lokasi terdengar suara musik dari dalam, dalam keadaan tutup serta lampu padam karena curiga anggota Pospam melakukan pembubaran terhadap Warga yang melakukan aktivitas di tempat Karaoke,” Tutur Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S. Fiqih.

Pada saat penertiban polisi juga berikan himbauan kepada para pengunjung serta pemanggilan kepada manager tempat karaoke tersebut.

“Kita tertibkan, kita berikan himbauan dilarang ada kegiatan hiburan disaat Pandemi Covid19 sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19 Di Wilayah Hukum Polres Majalengka khususnya diwilayah hukum Polsek Jatiwangi,” Ujar Kapolsek Jatiwangi.

Sementara itu Kapolsek Jatiwangi, berikan sanksi administratif terhadap tempat karaoke karena mereka menghiraukan himbauan dari pemerintah Kabupaten Majalengka.

“Kami melaksanakan fungsi penegakan hukumnya, Apalagi kegiatan karaoke ini berlangsung saat bulan puasa,” Tandas KOMPOL Asep S. Fiqih.

Kapolsek juga pastikan akan melakukan patroli rutin ditengah pandemi covid-19, agar dapat dipastikan masyarakat mentaati anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas yang sifatnya berkerumun.

“Kondisi seperti ini sudah diimbau oleh pemerintah, kita lakukan tindakan agar masyarakat tertib selama wabah covid-19 berlangsung,” Terang Kapolsek Jatiwangi.

(Rick)