Belajar Toleransi,FKUB Majalengka Kunjungi Kota Salatiga

Majalengka, korandesa.id – Pengurus FKUB (Forum Keberagaman Umat Beragama) Kabupaten Majalengka kunjungan Kota Salatiga Kabupaten Semarang guna mempelajari toleransi sesama umat, Kamis(07/02/2019).

Predikat sebagai Kota Toleran se-Indonesia dari Setara Institute For Democray and Peace selama tiga tahun berturut-turut membuat pengurus FKUB Kabupaten Majalengka berkeinginan saling berbagi tentang toleransi di Kota Salatiga.

Walikota salatiga H. Yulianto, S.E, M.M. menyampaikan kota salatiga hanya berpenduduk 150 ribu jauh lebih kecil baik wilayah atau penduduk dibandingkan dengan majalengka, tapi dihuni keberagaman sekitar 30 suku.

Periode pertama menjabat menjadi Walikota, kota yang miskin tapi sekarang sudah sejahtera karena fokus ekonomi,pendidikan dan kesehatan.

Sedangkan pembangunan fisik hanya perbaikan jalan selainnya pembangunan manusia, salatiga menjadi kota kedua terbaik Toleransi karena disini siapa saja selalu harmonis bebas beraktivitas tidak ada yg mengganggu, toleransi terjadi landasannya angka kemiskinan menurun dengan rakyat sejahtera maka manusiannya tidak terprofokasi, juga salatiga kota cerdas kedua, karena pemerintah fokus membangun sumberdaya manusia.

Tentang pengelolaan FKUB (Forum Keberagaman Umat Beragama) dari sisi anggaran. Anggaran dari kota salatiga 170 juta dan kementerian 50 juta utk FKUB dan pengelolaan langsung oleh FKUB.

(Erick KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.