Belum Optimal Tangani Persoalan Sampah, DLH Kekurangan Truk Pengangkut Sampah

oleh -341 views

Majalengka, korandesa.idDinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka saat ini mengaku masih kekurangan armada truk pengangkut sampah.

Dikatakan Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Majalengka, Oman Surahman, saat ini DLH Majalengka hanya memiliki 11 unit truk pengangkut sampah.

Akibatnya, pelayanan pengangkutan sampah di Majalengka menjadi kurang optimal.

“Yang mau dilayani sama kita itu kan banyak, tapi dengan kapasitas armada yang kita miliki saat ini masih terbatas, ya berpengaruh juga ke kinerja kita,” ujar Oman kepada korandesa.id, Selasa (2/3/2021).

Untuk itu, pihaknya berharap kedepannya ada penambahan truk pengangkut sampah lagi, agar pelayanan pengangkutan sampah di Majalengka bisa berjalan dengan maksimal.

“Idealnya mah ada penambahan sekitar 10 armada lagi, agar persoalan sampah cepat teratasi, tapi itu juga untuk di wilayah Majalengka nya saja,” tuturnya.

Sebelumnya, DLH pernah mengusulkan penambahan truk pengangkut sampah baru ke Pemkab Majalengka.

Namun karena kondisi pademi Covid-19 permohonannya tidak di kabulkan.

“Kemarin tidak dikabulkan karena anggarannya di refocusing untuk penanganan Covid-19, terus ditambah lagi sekarang ada Vaksin. Tapi kalau kemarin sih udah ada wacana katanya mau ditambah lagi truknya,” ujarnya.

Laporan: Erick Disy Darmawan