Berawal Dari Hoby, Pemuda Asal Desa Sukaraja Kulon Rintis Usaha Penjualan Gitar Akustik

Wawan Hermawan alias wa Iwong bersama gitar kesayangannya.

MAJALENGKA, KORANDESA.ID – Berasal dari hoby memainkan alat musik sejak kecil, pemuda berusia tiga puluh tahun asal Desa Sukaraja kulon Kecamatan Jatiwangi rintis usaha penjualan gitar akustik hingga hasilkan jutaan rupiah perbulan.

Pemilik toko Wansaa Miusik Majalengka, Wawan Hermawan yang akrab dipanggil Wa Iwong ini menuturkan bahwa hoby bermain gitar sudah lama digelutinya, dari hobi itulah dirinya mulai merintis usaha penjualan gitar akustik dengan modal awal sebesar satu setengah juta rupiah dan kini modal yang diputarnya mencapai puluhan juta rupiah.

Menurutnya modal awal tersebut, didapatkan dari sisa modal jual beli motor yang sudah tidak dijalankannya lagi, dari semenjak itulah dirinya beralih usaha.

Untuk membantu usaha penjualan gitar Wa Iwong memanfaatkan media sosial dalam pemasaranya.

Gitar yang di jualpun dari berbagai merek dan tipe yang berbeda-beda salah satunya adalah tipe gitar akustik manual dan tipe gitar akustik elektrik, semuanya itu di jual dengan harga yang bisa di jangkau oleh kalangan masyarakat.

“Ya hobi saya tersebut dimulai sejak kecil, dari hobi itulah saya terinspirasi untuk menyalurkan hobi saya ke dunia usaha penjualan gitar akustik, dengan memulai modal pertama satu setengah juta rupiah”, ujar Wawan

Sementara itu, salah satu pembeli yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dirinya puas setelah membeli barang (gitar akustik) di toko tersebut, karena barang yang di belinya tersebut termasuk gitar kategori setandar dengan harga sangat terjangkau kemudian pelayanan di toko tersebut sangat baik. “saya sangat puas sekali karena pelayanan baik, barangnya (gitar) termasuk kategori setandar dan murah.” Ucapnya.

(DBK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.