Bermanfaat Ditengah Pandemi, Ini Yang Dilakukan Pemuda Majalengka

Majalengka, korandesa.id – Berbagai aktifitas yang bermanfaat telah dilakukan banyak kalangan ditengah pandemi covid-19 salah satunya kalangan pemuda Majalengka yang tergabung dalam komunitas Dapur Rakyat.

Mereka menginisiasi kegiatan positif itu dengan cara bagi-bagi nasi kotak untuk kaum-kaum termarjinalkan.

Karena terbatasnya biaya untuk produksi nasi kotak mereka terpaksa menggelar mimbar bebas di taman Pujasera untuk menggalang dana.

“Ya kita main musik sambil meminta donasi seikhlasnya ke setiap pengunjung, kita juga jualan baju dan sepatu, dana yang terkumpul kita bagikan dengan bentuk nasi kotak, selain itu juga kami membuka baca buku gratis untuk umum,” Ujar Agi Muhlis Bahari, salah satu pegiat Komunitas Dapur Rakyat pada Malam Minggu(20/6).

Kegiatan bagi-bagi nasi kotak tersebut sudah mereka jalankan sejak pertama kalinya Majalengka menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“Sudah berjalan sejak delapan Mei lalu, pertama PSBB di Majalengka,” Kata Agi yang saat ini berstatus mahasiswa semester akhir di Universitas Majalengka.

Senada dari Agi, mereka juga membuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam aksi sosial ini.

“Kami juga membuka selebar-lebarnya bagi komunitas atau organisasi manapun untuk bergerak bersama-sama melakukan gerakan kepedulian kepada sesama,” Tandas Agi.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.