Bukti TNI bersama Rakyat kuat dengan main Bola Volly

MAJALENGKA, korandesa.id – TMMD 105 sebagaimana kita ketahui bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat, itulah slogan yang selalu kita lihat diberbagai spanduk ataupun baleho dimana-mana. Karena TNI lahir dari rahim Rakyat dan harus tetap bersama Rakyat.

Guna mewujudkan semua itu perlu adanya kegiatan bersama Rakyat. Seperti yang dilakukan Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0617/Majalenhka Letkol Arm Novi Herdian, S.H,MM bersama personel Satgas yang sedang membangun di Desa Argasari, Kec Talaga, Kab Majalengka,JABAR.

Guna meningkatkan ikatan tali silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya dan mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Dansatgas TMMD ke-105 tanpa sungkan mengajak masyarakat berolahraga main Bola Voly, Minggu (22/07/2019) sore, di Blok Legasari.

Kegiatan olahraga yang dilaksanakan guna membina fisik dan pererat hubungan Satgas dengan masyarakat di lokasi TMMD.

Amatan Babinsa setempat Srk M. Rahmat dengan penuh semangat dan keakraban, tampak Dansatgas dan anggotanya semangat sekali bermain bersama masyarakat. Meski lelah kerja seharian, namun semangat mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat bagi Dansatgas tidak ada istilah kata lelah.

Dansatgas mengatakan bahwa personel Satgas,selain diwajibkan untuk menyelesaikan berbagai pembangunan di desa tersebut, Satgas TMMD tersebut juga diharuskan untuk bisa mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan berbagai kegiatan. “TMMD juga sebagai sarana maupun wahana untuk mendekatkan diri para prajurit ke masyarakat,” ujar Dansatgas TMMD.

Bahkan, kata Dandim, Satgas pun tak segan-segan untuk mengunjungi dan memperkenalkan dirinya masing-masing ke setiap warga di lokasi TMMD tersebut.
“Kalau pas ada waktu luang atau usai kerjakan sasaran fisik, mereka (Satgas TMMD) berkunjung ke rumah warga-warga dan mengajak berbagai kegiatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ucup Supriyadi , LPM di Blok Legasari Ds. Argasari Kec. Talaga itu mengaku jika kunjungan Satgas di setiap rumah-rumah warga, merupakan suatu hal yang dinilai memupuk sinergitas dan silaturahmi.“Bapak-bapak tentara itu pun tidak segan-segan untuk membantu jika ada warga yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.