Bupati Buka Hut IGTKI PGRI ke 68

Majalengka, KD
Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi membuka kegiatan gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Majalengka ke 68 tahun 2018 di alun alun Majalengka dengan tema kita tingkatkan kreativitas guru dan anak dalam mewujudkan majalengka Makmur dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Senin (30/4).
Dikatakan Bupati Majalengka DR H. Sutrisno SE MSi bahwa pendidikan anak usia dini merupakan strategis fundamental pendidikan anak usia ini untuk membangun karakter moral anak anak sejak usia dini dan peran IGTKI PGRI yang bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Majalengka untuk membangun karakter generasi bangsa agar mampu membentengi diri dari radikalisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa.
“Melihat perkembangan anak anak sekarang ini menunjukan pertanda masa depan mereka yang ceria, beda yang seperti dulu saya masih sangat sulit mendapatkan ruang beraktifitas, sekarang ini kan anak anak kita berada di alam kenerdekaan, dan jangan terpengaruh oleh orang lain, ” papar Sutrisno.
Lanjutnya, diharapkan generasi penerus ini akan lebih berkualitas dan daya saing yang tinggi.
Sementara itu Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Majalengka Nining Yuningsih SPd mengatakan dengan HUT ke 68 ini dirinya berharap dengan kegiatan ini ke depan anak menjadi bekal di masa depan, ketika mereka Taman Kanak Kanak. Anak anak senang dan orang tua senang, ini pasti akan menjadi kenangan tetindah bagi mereka. Anak anak pasti akan selalu mengingatnya, ” tuturnya.
Kemudian anak maupun guru akan terus diasah keterampilan nya serta menjadi cerdas dengan diadakannya berbagai lomba di gebyar kegiatan ini. Selain itu, kata Nining gebyar kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi antara anak, guru serta orang tua.
Sebanyak 1.500 anak TK memeriahkan kegiatan tersebut dengan penampilan pertamanya polisi cilik dengan kenampuannya baris berbaris serta menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.