Bupati, Dandim, Kapolres, Memotivasi Personel Pos Pam Ops Ketupat Lodaya 2018

oleh -18 views

Majalengka, KD
Bupati Majalengka Dr.H.Sutrisno,SE,MSi didampingi Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad,SIk,MSi beserta rombongan Muspida Majalengka
meninjau kesiapan personil di Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Lodaya 2018, Jumat (8/6).

Selain melihat kelengkapan sarana dan prasarana, para pimpinan Muspida Kabupaten Majalengka juga memberikan bingkisan.

Bupati mengatakan, kunjungannya ke Pos Pam bersama Muspida tersebut sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap para petugas yang bersiaga melayani para pemudik dengan mengatur arus lalulintas, memberikan bantuan informasi, pelayanan kesehatan dan bantuan lain yang diperlukan.

“Para petugas tersebut perlu mendapatkan perhatian, lantaran di saat orang lain bersiap merayakan hari raya dan mudik, para petugas masih melakukan tugasnya hingga arus balik,” katanya.

Kepada seluruh personil Pospam yang dikunjungi, Bupati Majalengka juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan arus mudik lebaran Operasi Ketupat Lodaya 2018.

“Pemberian bingkisan kepada para personil sekedar untuk memotivasi pengamanan lebaran, agar dalam bertugas dapat lebih bersemangat dalam melayani para pemudik,” kata Bupati.

Sementara itu Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad,SIk,MSi menjelaskan bahwa tempat lintasan mudik lebaran di wilayah hukum Polres Majalengka, Polres Majalengka telah membangun 6 Pos pam dan 2 Pos Pelayanan, dengan melibatkan 500 personil gabungan, baik Polri, TNI serta instansi terkait lainnya.

“Selain personil yang ditugaskan di Pospam, Polres juga menerjunkan Tim Puma’s. Tim ini bergerak mobile dengan menggunakan kendaraan motor trail.

Tim yang memiliki keahlian serta bersenjata ini hanya ditugaskan pada malam hari. Tugasnya memantau objek vital yang ada di wilayah Polres Majalengka, serta pengamanan pemukiman masyarakat,” kata Kapolres. (Eka)