Bupati Karna Ajak Masyarakat Untuk Hindari HIV AIDS

oleh -40 views

Majalengka, Korandesa.id – Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia Bupati Majalengka terpilih Dr. H. Karna Sobahi. M.MPd., mengajak kepada masyarakat untuk mencegah dan menghindari penyakit AIDS. Hal ini disampaikan saat sosialisasi pencegahan penyakit HIV AIDS di Grahasindangkasih Majalengka, Kamis ( 07/12).

Menurutnya, peringatan hari AIDS sedunia ini merupakan momentum penting untuk memperkuat komitmen semua pihak dalam pengendalian dan penanggulangan HIV/AIDS. ” dari sosialisasi ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pencegahan penularan penyakit HIV /AIDS yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat”, ujar Karna.

Karna memaparkan penanggulangan penyakit HIV /AIDS harus serius diperhatikan, “dalam hal ini pemerintah kabupaten majalengka khususnya akan menganggarkan anggaran untuk sosialisasi dan pencegahan penyakit tersebut”. Jelasnya

Bupati terpilih yang di usung PDI Perjuangan ini berharap sosialisasi ini bukan hanya peringatan tahunan saja namun harus ada follow up kedepannya karena dijaman sekarang ini banyaknya pergaulan bebas yang semakin marak semoga kaum-kaum milenial khususnya bisa tergerak untuk menghindari dan mencegah penyakit tersebut. Jelasnya.

Sosialisasi Hari Aids Sedunia dihadiri ratusan peserta dari berbagai element ormas, lsm, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh kesehatan serta para kepala SKPD (Erick/KD)