Bupati Sutrisno Buka O2SN Tahun 2018

Majalengka, KD
Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten Majalengka jenjang SD dan SLTP tahun 2018 di alun alun Majalengka dengan tema membangun karakter unggul, Senin (7/5).
Bupati Sutrisno sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan jasmani siswa, selain itu untuk meningkatkan prestrasi siswa di bidang olahraga. Ini merupakan kegiatan yang positif dan merupakan sistem pembinaan olahraga untuk menjaring bibit bibit unggul dan berbakat khususnya di bidang olahraga, ” paparnya.
Masih kata Bupati Sutrisno, O2SN juga merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan olahraga baik tingkat lokal, regional maupun nasional. Dengan pembinaan yang baik dan terarah maka kegiatan ini akan menunjang kepada peningkatan akademis yang terarah dan berkelanjutan, selanjutnya akan menghasilkan siswa siswa terbaik pada masing masing cabang olahraga dengan mampu mengharumkan nama daerah Kabupaten Majalengka.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs. H. Imam Pramudya Subagja MM mengatakan bahwa kegiatan O2SN inu diikuti oleh 26 kecamatan se Kabupaten Majalengka dengan peserta sebanyak 262 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 192 siswa SLTP dengan cabang olahraga yang dipertandingkan yakni renang, karate, pencak silat dan senam.
“Kegiatan O2SN merupakan wadah untuk berkreasi, kreatif, dan inovatif dalam menjaring siswa berprestasi di bidang olahraga dengan mengembangkan bakat dan minat siswa, ” katanya.
Pantauwan wartawan, ratusan siswa siswi mengikuti upacara O2SN dengan penuh semangat dilanjutkan dengan devile dari masing masing kecamatan se Kabupaten Majalengka. (Eka)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Masyarakat Desa Sunia Baru Mengelar Upacara Tradisional

Wujud Kepedulian Terhadap Korban Bencana Tsunami Selat Sunda, Polres Majalengka Gelar Penggalangan Dana.

Midangan sebagai Budaya lama yang harus tetap Terjaga dan selalu di Lestarikan Bersama
Close