Bupati Sutrisno Buka OPM Tahun 2018

Majalengka, KD
Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi membuka kegiatan Operasi Pasar murah tahun 2018 yang diselenggarakan dinas Perdagangan Kabupaten Majalengka bertempat di eks Mapolres Majalengka atau belakang pendopo Majalengka, Selasa (5/6).
Bupati Sutrisno merasa bangga dan gembira dengan dilaksanakannya bazar ramadhan yang dilaksanakan oleh TP PKK serta yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat miskin sekaligus kepedulian sosial bagi warga Majalengka.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Rd. Muh. Umar Ma’ruf, S. Sos, MSi mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya operasi pasar murah adalah untuk membantu masyaraka/rumah tangga miskin dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari khususnya di bulan suci ramadhan ini dalam rangka menjelang hari besar hari raya idul fitri 1439 H dengan harga jual yang telah disubsidi dari pemerintah daerah.
Masih kata Umar bahwa harga beras premium produksi dalam negeri pengadaan tahun berjalan sebanyak 5 kilogram dengan subsidi sebesar Rp. 6.500 per kilogram, gula kristal putih bukan rafinasi sebanyak 3 kilogran dengan besaran subsidi sebesar. Rp. 7.000 per kilogram, minyak goreng kemasan produksi dalam negeri standar nasional Indonesia sebanyak 1 liter dengan besaran subsidi sebesar Rp. 6.000 per liter, serta telur ayam ras, dengan besaran subsidi sebesar Rp. 13.000 per kilogram, ” paparnya.
Kemudian kuota untuk tahun ini ada kenaikan dari tahun kemarin sebanyak 7.000 paket menjadi 12.000 paket yang tersebar di 8 kecamatan yakni Kecamatan Majalengka, Cigasong, Panyingkiran, Kertajati, Jatitujuh, Ligung, Jatiwangi serta Kasokandel.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Bupati, Dandim, Kapolres, Memotivasi Personel Pos Pam Ops Ketupat Lodaya 2018

Gubernur Aher : BIJB Merupakan Bandara Istimewa

Polsek Kadipaten Amankan Dua Orang Penjual Air Mineral Saat Operasi Premanisme

Close