Cegah Covid 19 Komunitas PAKU BUMI Desa Kumbung Lakukan Penyemprotan Disinfectan Secara Mandiri

Para Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Paku Bumi sedang siap siap untuk melakukan aksi penyemprotan disinfectan

Majalengka, korandesa.id – Sebagai langkah pencegahan penyebaran coronavirus disease atau Covid 19, hari jumat (03/02/2020), Komunitas Lingkungan PAKU BUMI (Pemuda Kumbung Bersatu Mengabdi) melakukan penyemprotan cairan desinfectan dilingkungan masyarakat Desa Kumbung. Penyemprotan Disinfectan sendiri dilakukan secara murni swadaya masyarakat.

Menurut ketua Paku Bumi Asep Abdurahman, penyemprotan disinfectan tersebut dilakukan secara mandiri hasil dari swadaya masyarakat . ” Penyemprotan disinfectan yang dilakukan kami murni dari swadaya masyarakat. Kami ingin mencegah penyebarab covid 19 diwilayah desa kami, karena kalau menunggu dari pemerintah mungkin akan lama”, tegas Asep.

Senada dengan Asep Abdurahman, sekretaris paku bumi Junaedi menambahkan, “penyemprotan disinfectan ini sebagain langkah antisipasi, dimana banyak warga desa kumbung pulang dari kota yang sudah masuk zona merah seperti Jakarta, sehingga diharapkan penyemprotan disinfectan bisa memperlambat dan mencegah penyebaran covid 19”, jelas Bang Jun sapaan akrab Junaedi.

Adapun pelaksanaan penyemprotan disinfectan tersebut dilakukan oleh seluruh pengurus Komunitas Paku Bumi dan didukung seluruh masyarakat desa Kumbung.

Mereka merasa sangat berterima kasih kepada Komunitas Paku Bumi yang sudah berinisiatif melakukan penyemprotan. “kami berterimakasih sekali kepada para pemuda yang tergabung dalam komunitas paku bumi yang telah melakukan penyemprotan disinfectan secara mandiri hasil dari swadaya masyarakat, mudah2an bisa mencegah penyebaran virus corona”, ujar salah satu warga desa Kumbung.

“Penyemprotan disinfectan akan terus dilakukan sampai pemerintah menyatakan negara aman dari wabah covid 19”, pungkas Asep Abdurahman. ( KD-02/ jn )

Tinggalkan Balasan