Cegah Covid -19 Pemerintah Desa Cipaku adakan Penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah menggunakan anggaran Dana Desa

oleh -103 views

Majalengka,korandesa.id. – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayah Desa Cipaku Kecamatan Kadipaten Majalengka,Pemerintah Desa Cipaku melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga,minggu (29/3).

Menurut Kepala Desa Cipaku Suharya penyemprotan yang di laksanakan ini menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2020,sesuai instruksi dan kebijakan Kementerian PDT dan Transmigrasi serta Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka,

Lebih lanjut Suharya mengatakan bahwa demi mencegah penyebaran corona bantuan dana desa boleh di anggarkan untuk penanganan penyebaran virus corona Covid-19,tercantum dalam surat edaran menteri PDT dan Transmigrasi nomor 8 tahun 2020 tentang desa dan tanggap darurat dan penegasan padat karya tunai ( PDKT).

Penyemprotan disinfektan ini di laksanakan oleh aparat desa Cipaku di mulai dari RT 01 dan RT 02 Dusun Cideres sampe ke Dusun Cangkudu yang berbatasan dengan Desa Girimukti.

Suharya juga berharap agar masyarakat Desa Cipaku mamatuhi himbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan masa dan menjaga kebersihan baik lingkungan maupun rumah masing- masing serta segera melapor kalau ada saudara maupun anggota keluarga yang pulang baik dari luar negeri maupun dari kota yang masuk zona merah,ujarnya (KD-09)