Cegah Penyebaran Covid 19, Relawan dan Pemdes Jatimulya Bagi bagi Masker

oleh -128 views
Rosadi Kepala Desa Jatimulya sedang bagi bagi masker kepada warganya.

Majalengka,korandesa.id- Untuk pencegahan penularan Covid-19, Relawan dan Pemerintahan desa Jatimulya membagikan ribuan masker kain kepada warganya, di salah satu posko relawan Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka, senin(20/04/2020).

Ketua Gugus Tugas Desa Jatimulya Rosadi Mengatakan, Kegiatan ini sebagian upaya dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 ke warga masyarakat yang berada di Desa Jatimulya. Untuk pengadaan barang tersebut menurutnya, di ambil dari dana desa untuk penangulangan covid-19 serta sumbangan dari PB. Jahro Putri salah satu pengusaha di Desa Jatimulya. “Mudah-mudahan dengan dibagikannya masker ini sedikitnya bisa mencegah penularan virus corona ini. Hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 ke warga kami. Saya ucapkan terimakasih kepada PB Jahro Putri yang telah menyisihkan rizkinya untuk menyumbang masker kain ini, mudah mudahan masker kain ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kami”, ujar Rosadi.

Dari hasil pemantauan korandesa.id selain pembagian masker, tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 desa Jatimulya juga melakukan penyemprotan di sejumlah Pasilitas-pasilitas umum, selain itu posko Relawan di perbatasan desa juga melakukan penyemprotan terhadap kendaran mobil dan motor yang melintas ke wilayah Desa Jatimulya, kegiatan tersebut salah satu upaya untuk pencegahan penularan Covid-19. ( dadan bk )