Corak Warna Dari Jenis-Jenis Keladi Ini Memang Bikin Ambyar

oleh -87 views

Korandesa.id – Corak warna serta bentuk daun dari jenis-jenis keladi ini ternyata mampu menghipnotis pandangan mata. Setiap jenis keladi memiliki keunikan tersediri ada dari warnanya , bentuk daun, tulang daun serta warna dari setiap tepain daunnya.

Tidak semua jenis keladi jadi incaran para penghobi tanaman hias, ada beberapa jenis keladi yang menjadi primadona belakngan ini karena memiliki bentuk atau corak daun yang memanjakan mata.

Melansir dari beberapa sumber, korandesa.id akan mengulas beberapa jenis keladi yang memliki keindahan baik dari corak warna yan indah maupun dari bentuk daunnya yang unik.

Jenis-jenis keladi dengan corak warna yang indah

 

1.Jenis Keladi Joker

Kecantikan corak warna merah merona dari keladi jenis joker ini mampu memanjakan mata para penghobinya. Warna merah tua pada menjalar kebagian tulang-tulang daun ini terlihat berkarakter unik.

2.Jenis Keladi Moonlight

Jenis keladi yang mendapat julukan moonlight ini memang terlihat sangat unik. Berbeda dari keladi jenis lainnya, moonlight ini memiliki warna putih hampir pada seluruh bagian daunnya sepintaskilas bak cahaya rembulan purnama. Keindahan warna putih ini dibingkai dengan warna hijau yang terdapat dibagian tepi daun.

3.Jenis Kuping Keledai

Jenis berikutnya yang menjadi primadona para pengobi tanaman hias adalah jenis keladi kuping keledai. Memiliki corak warna hijau tua dengan gradasi warna hijau keputihan yang terdapat pada tulang-tulang daunnya seakan menjadi bingkai keindahannya.

Selain dari warannya yang indah keladi jenis ini memliki keunikan dari sisi bentuknya yang seperti huruf V segitiga lancip memanjang dengan tepi daun sedikit menekuk.

4.Jenis Keladi Wayang

Jenis keladi wayang ini keunikannya terdapat pada corak daun yang kalau dicermati hampir mirip goresan dengan corak batik. Keunikan lainya yaitu terlihat pada bentuk daun yang sangat menyerupi bentuk hati, keindahannya semakin menjadi dengan menyeruaknya warna merah muda diseluruh permukaan daunnya.

5.Jenis Keladi White Queen

Jenis keladi ini akan membuat Anda terpana, keindahan yang luar biasa tersirat dari perpaduan warna merah merona dan putih. Pantas jika jenis keladi ini mendapat julukan white queen karena seluruh permukaan daun berwarna putih dan warna merah mencolok hadir dari tulang-tulang daun seakan menjadi bingakainya.

Tidak hanya sampai di sana keindahannya disempurnakan lagi oleh urat-urat daun dan garis tipis dipinggiran daunnya yang berwana hijau.

6.Jenis Keladi Radiance

Jenis keladi ini memiliki semacam bercak merah muda pada seluruh permukaan daunnya dan terdapat warna merah pekat di bagian tulang daunnya. Jenis Caladium Radiance ini memiliki  karakter daun yang mengkilap serta disetiap tepian daunnya terdapat semacam garis warna hijau sehingga terlihat semakin indah.

7.Jenis Keladi White Christmas

Selanjutnya adalah jenis keladi white christmas dominasi warna putih diseluruh perumkaan daunnya hampir sama dengan white queen namun perbedaanya yang mencoloknya yaitu pada bagian warna tulang daun.

Warna tulang daun serta urat daun  jenis white christmas ini yaitu warna hijau pekat.Dan garis tepian juga berwarna hijau pekat.

Jenis-jenis keladi ini pada dasarnya sangat mudah dalam perawtannya namun jangan membuat Anda lengah untu merawatnya. Kenali jenis hama yang suka menyerang keladi ini jika terlihat pada tepian daun robek-robek atau compang-camping itu salah satu tanda bahwa tanaman keladi diserang hama ulat atau sejenis kutu. (KD)