CSR PT. Indocement sangat dirasakan Warga Cirebon

Cirebon, korandesa.id – Keberadaan Pabrik Semen Tiga Roda Diwilayah Palimanan Kabupaten Cirebon, kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pasalnya, program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (PT. ITP) melalui proram CSR(Corporate Social Responsibility ) semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar baik dari aspek sumberdaya ekonomi, sosial dan lingkungan.

loading...

General Manager Operation Pabrik Paliman Cirebon, Budiono Hendranata menyebutkan, Realisasi Program CSR Indocement bersinergi dengan program pemerintah dalam pencapaian Sustainable Development Goal’s (SDG’s).

“Program tersebut meliputi, Tiga roda kreatif, Asri, Juara Beasiswa, Peduli, Juara Kerjasama, Bangkit, Juara kerajinan , Workshop jamur merang, Anak Gasing, Pesasangan hidro-Filter, Taman Hidroponik. Semuanya untuk keberlangsungan pemberdayaan masyarakat,” paparnya disela-sela Media Gathering Di Obyek Wisata Alam Batulawang Desa Cupang Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, Kegiatan pemberdayaan yang dilakukan Indocement telah diakui oleh pemerintah daerah, pemerintah pusat melalui kementerian terkait dan oleh lembaga atau institusi.

“Hal ini dapat dilihat dari beberapa penghargaan.
Diantaranya, penghargaan CSR Tingkat Kabupaten Cirebon 2018, Asia Sustainability Reporting Rating 2018, Coorporate Governance Conference and Award 2018, Industri Hijau 2018,” jelasnya diamini Otto Ahadijat Assisten General Manager.

Pihaknya menambahkan pada Agustus 2018 Indocement Unit Palimanan telah memiliki Cement Silo Rajawali Kapasitas 5000 ton di packing P.9 pertama kali diresmikan dan diluncurkan 4 Oktober 2016 di Citeureup Bogor.

Budiono mengimbuhkan, Semen Rajawali hadir sebagai inovasi terbaru dari Indocement untuk menjawab kebutuhan konsumen. Rajawali berjenis Portland Pozzolan Cement memenuhi kualitas diatas SNI dan diproduksi dengan teknologi, peralatan produksi material standard dari Indocement yang sudah dikenal paling mampu menjaga konsistensi kualitas.

” Produk ini juga di produksi menggunakan teknologi ramah lingkungan dengan harga terjangkau, serta sangat mudah dalam menggunakannya,” pungkasnya.
(Erick KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Ketua Rejo Muda Majalengka Kritisi Pernyataan Debat Capres 02

KNM UNMA LIGUNG MENGADAKAN VOLLY ANTAR BLOCK

Target PA KIR Majalengka Selalu Tercapai

Close