Danramil Kertajati Berikan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Kepada 137 Anggota Banser PAC Kertajati

Majalengka,KD –

loading...

Sebanyak 137 anggota Banser PAC Kertajati diberikan Pemahaman wawasan Kebangsaan oleh Danramil Kertajati Kapten Murta pada acara diklatsar banser IV angkatan X bertempat di Aula desa Pakubeurum Kecamatan Kertajati Majalengka, Sabtu (29/09).

Diharapkan murta dengan diberikannya wawasan kebangsaan kepada para pemuda yang tergabung dalam ormas Banser ini bisa memahami tentang empat pilar kebangsaan yang diantaranya Pancasila, UUD, Bhineka tunggal ika dan NKRI. Sehingga mereka tidak mudah terpropokasi oleh hal hal yang akan menghancurkan NKRI. Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kertajati ini berpesan agar para pemuda banser ini, jangan mudah terpropokasi, tanamkan jiwa kebangsaan untuk mempertahankan NKRI. Harapnya.

Selain diberikan pemahaman wawasan kebangsaan oleh Danramil kertajati, peserta diklatsar ini juga dibekali berbagai pelatihan lainnya seperti, teknik pengamanan dan lalulintas oleh Kapolsek Kertajati, penerapan pengamanan bandara oleh kepolisian BIJB, wawasan umum penerbangan, peraturan baris berbaris ( PBB ), serta peelatihan pelatihan lainnya.

Acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 september dan akan berakhir pada hari minggu besok (30/09) di ikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta.

Hampir semua peserta memperlihatkan kedisiplinannya mengikuti semua materi dengan khusyu. Selama mengikuti materi mereka tak bergeming dari tempat duduknya. ( KD – 02 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
DI TENGAH MARAKNYA PERSAINGAN, MAHASISWA KNM UNMA MEMBANTU HOME INDUSTRY BIRING (SORABI KERING) DI BIDANG PEMASARAN

Bupati Majalengka, Gerakan Politik Pilpres dan Pileg Harus Berbanding Lurus

PN Majalengka Gelar Sidang Kasus Pemerasan Kuwu Oleh Oknum Wartawan

Close