Desa Cipulus Terus Berbenah

Majalengka, KD – Suasana Desa Cipulus Kecamatan Cikijing sangat berbeda dari 10 tahun ke belakang, hanya deretan pagar pembatas kantor desa dengan jalan yang masih tetap seperti dulu. Desa yang terletak di kaki gunung Ciremai ini terus berbenah diri membangun fasilitas pemerintahan, guna mengoptimalkan pelayanan publik.

loading...

Dibawah kepemimpinan Kuwu Maksum. Desa yang suasananya sangat sejuk ini banyak memanfaatkan bantuan pemerintah untuk membangun berbagai pembangunan fisik, seperti halnya pembangunanna Gor yang dubiayai dari Dana Desa ( DD ) dengan anggaran biaya sebesar 800 jutaan, selain itu. Sekarang ini kuwu Maksum sedang disibukan dengan pembangunan lanjutan kantor desa yang biayanya diambil dari bantuan Gubernur Jawa Barat ( Bangub ) sebesar Rp.100 juta.

Menurut Maksum, lanjutan Pembangunan balai desa ini tiada lain untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Dimana sekarang sedang membangun ruangan untuk Linmas dan Babinsa. ” Pembangunan Gor sudah finising dan lanjutan kantor balai desa baru sekitar 80%”, jelasnya.

Lebih jauh kuwu maksum berharap kedepan dirinya beserta jajaran bisa membangun infrastrukur lainnya seperti jalan pertanian, irigasi dan pembangunan lainnya.

Menurutnya dengan adanya bantuan pemerintah seperti Dana Desa, Alokasi dana desa dan bantuan bantuan sejenisnya sangat membantu masyarakat dipedesaan. “Ekonomi masyarakat di desa bisa terdongkrak, seperti di desa cipulus yang jauh ke kota, tapi ketika infrastrukturnya bagu, hasil hasil pertanian didesa kami bisa tersalurkan dengan baik dan bisa dijual dengan cepat. Katanya pula ( KD -02 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Mahasiswa Indonesia menjadi Duta mengajar Bahasa Arab di Malaysia

Program BPNT di Majalengka Diminta Melalui Bumdes

Paslon Sukarno Siap Jadi Pelayan Rakyat

Close