Desa Leuwikidang Serius Jalankan Visi Samarata Untuk Majalengka Raharja

Foto: Kepala Desa Leuwikidang, Yaya Nuryadi beserta Istri.

Majalengka, korandesa.id – Desa Leuwikidang berada di Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini nampak semakin maju sejak dinahkodai oleh Yaya Nuryadi sebagai kepala desa.

Saat ditemui di tempat kerjanya pada Selasa(26/5), Kepala Desa Leuwikidang Yaya Nuryadi, nampak serius dalam menjalankan Visi-Nya yakni Samarata (Sehat Maju Religius Adil dan Transparan).

“Program pelayanan administrasi dipermudah, kami siap 24 jam untuk masyarakat Leuwikidang,” Ujar Yaya Nuryadi, kepada Media korandesa.id.

Selain pelayan administrasi, Yaya juga cukup serius dalam mendorong kemajuan Desa Leuwikidang melalui Indeks Pembangunan Manusia.

“Alhamdulillah melalui pembangunan pemberdayaan kepemudaan dan penyediaan sarana olahraga, insyaallah sinergitas antara pemuda dan pemerintah bisa memajukan desa yang lebih baik lagi,” Kata Yaya.

Di Desa Leuwikidang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani, dari 4891 jiwa 70% adalah petani, sehingga desa ini pembangunan infrastruktur PADes-Nya dari hasil tani.

Di desa yang mayoritas petani, Yaya juga mendorong perekonomian rakyat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Potensi yang dikembangkan disini adalah produk gula cakar dan pruduk roti,” Tandas Yaya.

(KD-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.