Di Penghujung Masa Pengabdiannya Maruarar Sirait Sapa Warga Subang

oleh -20 views

Subang, korandesa.id – Dipenghujung masa pengabdian selama15 tahun sebagai Anggota DPR Ri dapil SMS, Maruarar Sirait, SI.P tak henti hentinnya turun menyapa masyarakat didapilnya. Dalam beberapa minggu ini Ara ( sapaan akrab maruarar sirait.red) tak kenal lelah bersapari menyapa konstituennya di Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang bersama ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.

“Caina Herang Laukna Beunang”, pepetah adat sunda itu yang selalu dipegang Ara dalam prinsip hidunya. Dalam setiap pidatonya Ara selalu mengingatkan konstituennya dengan pepatah Sunda tersebut karena dinilai selaras dengan nilai perjuangan pendiri Bangsa Bung Karno dan Partai PDI Perjuangan.

Selain pepatah sunda diatas Ara juga selalu menggaungkan Jasmerah ( Jangan sekali kali melupakan sejarah), hal ini nyata dilakukan Bang Ara ditengah tengah Tanah Pasundan.

Ara sadar betul karena kecintaan dan hubungan baik serta serta jiwa kegotong royongan Rakyatlah yang menghantarnya 15 tahun jadi Angota Dewan. Oleh karena itu,ia tidak pernah lupa kepada masyarakat Jawa Barat sekalipun sudah tidak mewakili dapil SMS.
Sementara itu doa dan Harapan Masyarakat tetap yang terbaik buat Bang Ara dan selalu berguna untuk Bangsa Negara RI. ( KD -01 )