Dianggap Tidak Tepat Sasaran Dalam Penyaluran Bantuan Tunai, Kantor Desa Pakubeureum Di Gruduk Warga

oleh -21 views
Puluhan Warga yang Didominasi emak emak mendatangi kantor Desa Pakubeureum untuk menyampaikan Aspirasi

MAJALENGKA, KORANDESA.ID –  Kantor Desa Pakubeureum Kecamatan Kertajati Majalengka yang berada di samping SDN 1 Pakubeureum, Senin  pagi ( 28/ 09 / 2020 ) sekitar pukul 09.00 Wib, di gruduk warga yang tidak puas dengan kebijakan pemerintah desa dalam menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) maupun  Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak covid 19.

Mereka menuntut agar kepala desa bisa adil dan transparan dalam menyalurkan bantuan tunai tersebut.

” Kami minta kepala desa bisa adil dan transparan dalam menyalurkan bantuan tunai ini, jangan samapai yang menerima itu hanya keluarga dan orang orang dekatnya saja”, ungkap Caska salah satu warga Pakubeureum yang ikut berdemo.

Menurut Caska pemerintah desa dalam menyalurkan bantuan tunai banyak ketimpangan. Ia mencontohkan, ada warga yang tidak mampu bahkan harus cuci darah tiap minggu tapi sama sekali tidak pernah tersentuh bantuan apapun. Menurutnya masih banyak warga kurang mampu di desa Pakubeureum yang tidak mendapatkan bantuan tunai tersebut, Sementara banyak orang kaya justru dapat bantuan tunai karena ada kedekatan dengan kepala desa atau keluarga pamong desa.

Hal senada juga  diungkapkan Yaya. Ia mengatakan yang mendapatkan bantuan tunai selama ini orangnya itu itu juga, bahkan menurutnya ada yang mendapatkan dobel.

Selain Caska dan Yaya salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa di desa Pakubeureum ada pamong desa yang mendapatkan bantuan tunai tersebut bahkan dari dua sumber bantuan yaitu dari bantuan Pertanian dan UMKM yang baru minggu kemarin cair.

” Ada pamong desa yang mendapatkan bantuan tunai bahkan dia mendapat bantuan tersebut dari dua sumber yaitu dari pertanian dan UMKM”, katanya.

” ada juga pamong desa yang lainnya yang diduga mencairkan bantuan pertanian hak orang lain dan tidak dikasihkan kepada penerimanya”, jelasnya pula.

Pantauan korandesa.id Setelah sekian lama menunggu, para pendemo yang di dominasi kaum hawa ini akhirnya diterima kepala desa Pakubeureum Asep Supriatman. Ia Mempersilahkan perwakilannya untuk menyampaikan Aspirasi dan keinginan mereka.

Setelah satu jam berdialog yang dimediasi oleh pihak kepolisian dari Polsek Kertajati akhirnya disepakati bahwa bantuan tunai yang akan datang akan dialihkan kepada mereka yang sama sekali belum mendapatkan bantuan tunai tersebut.

Setelah tercapai kesepakatan merekapun membubarkan diri dengan tertib. ( KD-02 )

2 thoughts on “Dianggap Tidak Tepat Sasaran Dalam Penyaluran Bantuan Tunai, Kantor Desa Pakubeureum Di Gruduk Warga

  1. Hey there! Quick question that’s entirely off topic. Do you know how
    to make your site mobile friendly? My blog looks weird when browsing from my iphone.

    I’m trying to find a template or plugin that might be able to
    resolve this issue. If you have any suggestions,
    please share. Cheers!

Komentar ditutup.