Dibangunnya Jalan Penghubung Antar Dua Blok Di Desa Argasari, Membantu Dalam Memajukan Perekonomian Masyarakat

oleh -23 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Enam hari berjalan, usai pembukaan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, tahun 2019 di Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Hal tersebut mendapat apresiasi sangat baik dari masyarakat.
Sebab, pembangunan jalan yang menjadi sasaran TMMD ke-105, dipastikan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan mempermudah akses pendidikan.

Kepala Desa Argasari, H. Pupu Sarifudin menyampaikan, terima kasihnya kepada TNI, dengan adanya TMMD tersebut, sehingga masyarakat sangat terbantu.

“Adanya pembuatan jalan penghubung antara Blok Legasari dengan Blok Cinenjo sangat membantu akses masyarakat. Karena, jalan yang dibangun sebelumnya adalah jalan setapak,” ungkapnya.

Dengan adanya TMMD ini, menurut dia, sangat membantu masyarakat ketika akan beraktifitas serta mempermudah akses pendidikan untuk anak sekolah bisa jadi lebih mudah.

Dijelaskannya, bahwa anggota TNI bersama masyarakat sampai saat ini, saling bahu membahu mengerjakan kegiatan fisik. Diantaranya, kegiatan fisik, seperti pembangunan Jalan, Tanggul Penahan Tanah (TPT).

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Eutilahu), Mushola dan plesterisasi gang. Selain fisik TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik,” jelasnya.

“Yang pasti dengan dibangunnya jalan ini sangat membantu dalam memajukan perekonomian masyarakat. Karena warga disini mayoritas sebagai petani dan pedagang,” ujarnya.

Kedepan dia pun berharap semoga wilayah Desa Arhasari, bisa maju dengan adanya TMMD ini. Karena akses yang mudah akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Terimakasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat di wilayah tertinggal disini,” pungkasnya.

(Rick)