Diduga Ngantuk, Mobil Pick Up seruduk APV di Tol Cikopo – Palimanan, Lima Orang Tewas

oleh -28 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Kembali terjadi kecelakaan maut di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) kejadian terjadi sekitar pukul 23.00 WIB pada Hari Jum’at Tanggal 19 Juli 2019 kecelakaan terjadi di Tol Cipali KM 154.800 Jalur A tepatnya di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Kecelakaan yang terjadi masuk wilayah hukum polres Majalengka, Sehingga Kapolres Majalengka AKBP. Maryono S.I.K, M.Si yang di dampingi AKP. Atik Suswanti, SH. Langsung mendatangi dan mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kecelakaan ini melibatkan Kendaraan Mobil Daihatsu Grand Max No.Pol.:  E 8609 BZ dengan Kendaraan Suzuki Avp No Pol : – kecelakaan berawal mobil pikap Grand Max nopol E-8609-BZ datang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta. kemudian menabrak APV yang dikemudikan Sunarto (40), warga Karawang Timur, Kabupaten Karawang dari arah Jakarta ke Cirebon.

Kapolres Majalengka menjelaskan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.
“Pengemudi mobil Daihatsu Grand Max Pick Up  No.Pol.:  E 8609 BZ kurang berhati-hati atau ia tidak konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan, sehingga menyebabkan oleng dan masuk jalur mobil APV sehingga terjadinya tabrakan” Jelasnya.

Kapolres juga menambahkan kejadian tersebut mengakibatkan.
“Kedua kendaraan terbakar di lajur 1 atau lajur lambat, dengan posisi akhir kendaraan pikap terbalik miring di bahu jalan dengan kedua roda kanan di atas menghadap timur,” Tambahnya.

Sedangkan kendaraan APV, lanjut Kapolres, normal menghadap timur di lajur 1 atau lajur lambat. “Korban terbakar di dalam kendaraan APV dan plat nomor kedua kendaraan terbakar tidak terbaca,” kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan, pada kecelakaan itu empat orang dari APV meninggal dunia: Sunarto (40), warga Karawang Timur; Dwi (40), Todi (37), dan Parhat (25), ketiganya warga Karawang Barat. Dan pengemudi pikap, Carim, warga Purwokerto, meninggal dunia. “Korban meninggal dunia 5 orang,” tegas Kapolres.

Sedangkan luka berat, satu penumpang APV yakni Wendi (48), warga Karawang Barat. Lalu dua dari pikap, Andi (21), warga Purbalingga dan Ari (40), warga Cirebon. “Luka berat tiga orang,” katanya.

Korban meninggal dunia, lanjut Kapolres, dibawa ke RS Cideres, Kabupaten Majalengka. Korban luka berat dibawa ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Kini kasus kecelakaan tersebut ditangani Unit Laka Lantas Polres Majalengka.

(Rick)