Diduga Pelaksana Kabur,Pembangunan Puskesmas Kertajati Mangkrak.

Mahalengka, korandesa id – Pembangunan Gedung Puskesmas Kertajati, di Desa Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka dengan nilai anggaran Rp. 1.671.185.000,- yang dilaksanakan cv. Putra Nurhasanah pada pertengahan Tahun 2018 lalu hingga kini diduga terbengkalai, padahal berdasarkan kontrak yang tertera dalam nomor SPK : 640/4154/Farsarkes, pembangunan harus selesai pada Desember 2018 lalu.

loading...

Kondisi tersebut disesalkan Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi. Dia mewanti wanti kedepan tidak boleh lagi ada pekerjaan yang tidak tuntas dan seluruh rekanan harus bertanggungjawab atas pekerjaanya.

Bupati menyayangkan terbengkalainya bangunan tersebut, kedepan menurutnya tidak boleh ada lagi bangunan yang terbengkalai atau pengerjaan bangunan yang asal-asalan, untuk itu semua pihak baik camat, kepala desa yang ada di wilayahnya harus berupaya melakukan pengawasan terhadap seluruh pembangunan yang tengah dikerjakan.
Padahal disampaikan Karna, pembangunan tersebut anggarannya cukup besar mencapai Rp 2,5 milyaran, namun kini pengerjaanya baru sekitar 53 persenan saja.

“Kini pengusahanya tidak bertanggungjawab, dia entah kabur kamana. saya minta awasi, saya tidak ingin mengulangi lagi ada pembangun proyek padu wae, sebab yang rugi siapa, rakyat dan APBD, matak kuwu awasi setiap pekerjaan yang ada di wilayah masing-masing, karena bupati dan wakil bupati tidak mungkin mengawasi seluruh desa,” ungkap Bupati Karna saat pidato kunjungan safari isro mi’raj di Aula kecamatan Kertajati.

sementara itu berdasarkan pantauan dilapangan, kondisi bangunan berlantai dua tersebut baru sampai pemasangan bata merah, satu ruangan diantaranya sudah diplester. Sedangkan bagian atap bangunan belum dipasang sehingga atap masih terbuka demikian juga dengan kusen jendela dan pintu belum ada satupun yang terpasang.

Esteger sebagian masih terpasang di sejumlah titik, sekeliling bangunan ditumbuhi rumput dan ilalang. Namun tidak ada matrial bangunan yang tersisa di sana. Terkecuali sisa-sisa esteger bekas para pekerja.

Pembangunan Puskesmas Kertajati itu sendiri sedianya akan dibangun khusus dengan pasilitas yang lebih lengkap dibanding Puskesmas lainnya, karena Kerjati akan menjadi pusat keramaian seiring dengan keberadaan Bandara Kertajati dan Tol Cikampek Palimanan.

Disamping itu Puskesmas yang ada sekarang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, bangunannya sudah tua dan nyaris ambruk serta tempat pelayanannya sangat kecil sehingga tidak ada ruang rawat inap seperti halnya Puskesmas di Kecamatan lainnya yang wilayahnya cukup luas. (KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Adu Mulut Berujung Penganianyaan, Tiga Tersangka Diciduk Polisi

Ara Pindah Dapil Perolehan Suara PDIP Di Majalengka Merosot

SMPN 4 Sumberjaya Gelar PAS Untuk Hasil Belajar Maksimal

Close