Diduga Tak Dapat Jatah Proyek, Sekelompok Orang Rusak Kantor BPMD Majalengka

Majalengka, KD – Sekelompok orang berpakaian preman tiba tiba saja mengamuk diKantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Majalengka hingga mengakibatkan kaca jendela, pintu dan sejumlah mebeler pecah, serpihan kaca berserakan , Senin (12/11/2018).

loading...

Di lokasi kejadian aparat kepolisian sudah memasang garis polisi menandakan ruangan tersebut untuk sementara tidak diperbolehkan untuk dipergunakan demi penyelidikan.
Tidak ada korban pada kejadian tersebut, para pegawai begitu melihat kelompok orang dan melakukan perusakan langsung menghindar khawatir terkena pecahan kaca dan menyerang pegawai. Belum diketahui secara persis apa yang melatar belakangi perusakan tersebut,hanya dugaan sementara terkait dengan pembagian jatah proyek.

Pihak kepolisian telah mengetahui indentitas para pelaku dan kendaraan yang dipergunakan mereka. Belum diketahui pula berapa besar nilai kerusakan akibat ulah sekelompok orang tersebut, pihak kepolisian masih akan meminta BMCK untuk menghitung nilai kerugian.

Menurut keterangan sejumlah pegawai aksi perusakan yang dilakukan kelompor orang tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, saat itu sejumlah pegawai ada yang tengah melakukan rapat di Aula, ada pula yang tengah berada di halaman kantor. Tiba-tiba ada empat kendaraan berhenti di depan kantor, sekitar 7 orang penumpangnya turun dan langsung merusak jendela serta sejumlah pintu, sebagian yang masuk ke ruang tamu langsung menghantam kaca dan pintu bagian dalam serta merusak pot hingga kaca-kaca berserakan. Dua meja di ruang tamu juga di rusak hingga kacanya pecah sejumlah kursi dilempar hingga berserakan.

Kejadian berlangsung beberapa menit saja, setelah kondisi kantor rusak , mereka pergi.
“Begitu datang ke halaman kantor mereka berteriak tapi tidak jelas, mereka langsung masuk dan memukul kaca pintu, jendela serta meja menggunakan dobel stik, setelah itu mereka pergi,” ungkap seorang pegawai yang mengaku mengenali beberapa pelaku.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Majalengka Dedi Rahmadi mengatakan saat kejadian dirinya sedang pergi ke rumah untuk mengambil bekal pakaian untuk mengikui rapat di Bandung.
“Saya mengetahui kejadian dihubungi staf, saya lengsung melaporkan hal tersebut ke kepolisian untuk mendapat penanganan,” kata Dedi.
Dia menyebutkan ada diantara pelaku yang dikenali stafnya, dan beberapa hari sebelumnya tepatnya Jumat (9/11/2018) sempat datang ke kantornya menemui Sekretaris dan salah seorang Kepala Bidang.
“Dia sering ke kantor menemui kepala Bidang dan Sekretaris, ke saya juga pernah menemui untuk keperluan pribadi,” kata Dedi.

Namun katanya permintaan tesrebut tidak bisa dipenuhi pasalnya sementara ini tidak ada pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh pihak ketiga.
Sementara itu Kapolsek Majalengka Kota Ajun Komisaris Polisi Kustadi yang langsung datang ke lokasi kejadian bersama stafnya mengatakan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kejadian perusakan terjadi pukul 10.30 WIB.

Para pelaku menggunakan beberapa kendaraan yang kendaraannya sudah teridentifikasi, demikian juga dengan beberapa pelakunya.
“Kami akan melakukan menyelidikan dan memintai keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui saat kejadian berlangsung,” ungkap Kustadi.
Kini menurut Kustadi pihaknya jugsa sudah membawa sejumlah barang bukti diantaranya serpihan kaca, pot yang rusak kelancaran penyelidikan dan penyidikan.

Sementara itu diperoleh informasi aksi perusakan yang dilakukan oleh kelompok orang tersebut dilatarbelakangi kekecewaan karena mereka tidak mendapatkan pekerjaan dari Kantor tersebut. Karena diantara pelaku ada yang tergabung di salah satu organsiasi pengusaha yang ada di Kabupaten Majalengka. Hanya ketika berupaya datang ke Kepala Dinas dan Sekretaris serta Kepala Bidang tidak diberikan pekerjaan dengan alasan tidak ada pekerjaan yang bisa diberikan pihak ke tiga.
“Dia berulang kali minta pekerjaan tapi kan tidak ada,” kata seorang pegawai ( KD -02 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Bupati Terpilih Karna Sobahi Hadiri Halal Bihalal Desa Kagok

Kapolda Jabar Tinjau Kesiapan Pengamanan Asian Games XIII 2018 Di Kabupaten Majalengka

Otoritas BIJB Akan Segera Tutup Area Bandara dari Aktivitas Umum

Close