Dinsos dan Karang Taruna Kabupaten Majalengka Gagas Binsos Manajemen Pemuda

Majalengka, KD

loading...

Untuk kembali memberdayakan para pemuda di Majalengka dinas Sosial bersama Karang Taruna Kabupaten Majalengka menggagas kegiatan Bimbingan Sosial Manajemen Karang Taruna, Senin (16/7) di Gedung PKPN Majalengka, yang diikuti oleh 15 perwakilan karang taruna dari 15 Kecamatan sekabupaten Majalengka.

Kegiatan ini merupakan fase awal digagasnya kembali kegiatan pemberdayaan karang taruna dalam usaha kesejahtraan sosial dengan tujuan untuk mendorong jiwa entepreneur pemuda Malengka.

Selain pembekalan management organisasi, motivasi dan materi rohani yang disampaikan oleh Dua pembicara yaitu KH. Didin Misbahudin, M.Ag. dan Eka Nurmanudin, S.Pd., peserta diberikan bantuan seperangkat alat cuci steam lengkap.

Eka Nurmanudin, S.Pd., berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal agar dapat meningkatkan jiwa wirausaha pemuda. Sehingga karang taruna bisa dijadikan laboratorium pemuda dan ikut menstimulan jiwa bisnis.

Sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka, Eka selalu mendorong agar segenap Karang Taruna senantiasa aktif dalam usaha ekonomi produktif.
“Kita harus berupaya mengubah stigma Karang Taruna hanya aktif setahun sekali hanya pada tujuh belasan saja. Kegiatan hari ini saya harapkan jadi awal mula jiwa pengusaha Karang Taruna.” kata Eka.

Dijelaskan Eka, karang taruna sesuai pedoman dasar adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyakarat. Karang taruna juga berfokus pada pembinaan tumbuh kembang menuju generasi muda yg berkualitas, terampil, cerdas, inovasi dan berkarakter.

Eka meminta kepada seluruh pengurus Karang Taruna dari Tingkat Kecamatan hingga Desa / Kelurahan agar meningkatkan intensitas organisasi di tingkatannya masing-masing, bermitra dengan pihak terkait dan melakukan inisiatif dalam upaya pengentasan masalah sosial. Terlebih pemuda majalengka akan dihadapkan pada tangtangan besar globalisasi yg gerbang transportasi dunia ke indonesia salah satunya ada di Majalengka.

“Kampung halaman kita sebentar lagi akan mengalami perubahan besar, mari kita jadikan Karang Taruna sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial terpadu, terarah, menyeluruh serta berkelanjutan dan mari kita kembangkan usaha ekonomi produktif menuju kemandirian.” pungkasnya. (erik/KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Penutupan Area Bandara Kertajati Berjalan Aman

Ketika NU Bercampur Aduk Dengan Politik Praktis

Jelang Arus Mudik, Satlantas Majalengka Siapkan Puluhan Rambu Lalu Lintas

Close