Disdukcapil Jemput Bola Lakukan Perekamanan E KTP di Lapas

Majalengka,
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majalengka sedang berupaya menyiapkan data pemilih penduduk untuk kepentingan Pilkada serentak pemilihan Bupati maupun Gubernur Jawa Barat dengan menjemput bola seperti yang dilakukannya di Lapas Majalengka, Rabu (28/3).
” Berdasarkan hasil coklit yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka bahwa diketahui sebanyak 40.000 data kependudukan yang belum memiliki E KTP namun masuk dalam database pemilih. Dan sebanyak 18.000 sudah melakukan perekaman namun belum memiliki E KTP nya. Kami terus lakukan perekaman bagi yang belum melakukan perekaman seperti hari ini kita ke lapas Majalengka, ” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Majalengka H. Sadili.
Ditambahkannya, kami terus bergerak di 26 kecamatan guna mensukseskan pilkada tahun 2018 maupun pada pemilihan pilpres serta pileg tahun 2019 nanti.
Menurutnya, data pemilih yang sudah ada di KPU saat ini bisa bertambah karena ada arahan dari Kemendagri bahwa di daerah harus menyisir data pemilih yang sudah masuk usia 17 tahun ke atas untuk dilakukan perekaman. Kalaupun masih ada perbaikan kita siap bantu sehingga pada pelaksaaan pilkada serentak tahun ini maupun pada tahun 2019 nanti E KTP nya sudah siap. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat diharapkan akan meningkat pada saatnya nanti, ” paparnya.
Sementara itu Kepala Lapas Kabupaten Majalengka Chandran Lestyono melalui staf pengelola legislator kemasyarakatan Ibnu Pranowo mengatakan alhamdulillah dari tahun ke tahun tingkat partisipasi di lapas sangat tinggi. Dan pada hari ini kita telah menyiapkan warga kami sebanyak 141 orang yang siap melakukan perekaman data E KTP, ” katanya. (Eka)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Ratusan Atlet Catur Perebutkan Piala GM Utut Hardianto Cup Tingkat Nasional

1200 Siswa SD Kecamatan Rajagaluh Ikuti PMBK 2019

Taruna Merah Putih : Pemuda Pelopor Bermanfaat Bagi Rakyat

Close