Disparbud Provinsi Jabar Dorong Guide Wisata Majalengka Yang Berkualitas

oleh -54 views

Majalengka, KDKepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka (Kadisparbud), Gatot Sulaeman membuka acara Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Artar Lembaga mewakili Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Hj. Ida Hernida dalam rangka mendrongkak Pramuwisata di Majalengka yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar yang bertempat di Aula RM Nera Majalengka, Rabu (25/4).

Peserta dari pelatihan ini adalah HImpunan Pariwisata Indonesia (HPI) para pengelola pariwisata atau penggiat pariwisata yang berada di Majalengka dan diharapkan bisa menjadi Guide atau pemandu wisata yang berkualitas untuk pariwisata di Kabupaten Majalengka.

Dengan akan dibukanya Bandara Internasional JawaBarat yang berlokasi di Kabupaten Majalengka menjadi acuan tersendiri bagi para penggiat pariwisata Majalengka bersiap untuk menyambut kedatangan para turis luar maupun Domestik yang akan berkunjung ke majalengka ataupun sebagai tempat singgah.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka bekerjasama dengan Provinsi Jawa Barat memberikan materi untuk kemajuan dan peningkatan pariwisata di Majalengka.

Dikatakan Kepala Dinas Parbud Majalengka Gatot Sulaeman Majalengka saat ini kita akan menghadapi beroperasinya bandara, seiring dengan itu kita sudah persiapkan SDM dari sekarang ini yang ditunjang dengan fasilitas penunjang infrastruktur di tempat wisata yang lebih baik.
Selain itu, Gatot mengucapkan terima kasih kapada Disparbud Jabar yang sudah memfasilitasi peserta yang akan memandu pariwisata Majalengka agar lebih dikenal lagi serta meningkat lagi kunjungan Wisata ke Majalengka sebagai kota tujuan wisata. (Eka)