DPMPTSP Kabupaten Majalengka Berkomitmen Layani Perizinan Dengan “CERIA”

Majalengka, korandesa.id –
Dalam rangka mengejawantahkan amanat president Joko widodo dalam hal mempermudah perizinan investasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Majalengka berkomitmen untuk meningkatkan pelayan perizinan dengan ” Ceria” ( Cepat, Efektip, Responsif, Inovatif dan Akurat ).

Dalam hal ini DPMPTSP membentuk PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) untuk melaksanakan  pelayanan perizinan yang cepat, tepat, mudah, transparan, pasti dan terjangkau.

Untuk mewujudkan hal tersebut diatas DPMPTSP Kabupaten Majalengka melaksanakan pelayanan perizinan di Kabupaten Majalengka sesuai perundang–undangan yang berlaku dengan melaksanakan koordinasi bersama dinas, badan teknis di Kabupaten Majalengka.

“Di tahun ini, DPMPTSP Kabupaten Majalengka berupaya meningkatkan pelayanan maksimal dengan mempermudah pelayanan kepada masyarakat terkait masalah perizinan. Kami melakukan inovasi layanan perizinan melalui Online System Submission (OSS), sehingga layanan terhadap masyarakat akan lebih cepat,” demikian dikatakan Kepala DPMPTSP Kabupaten Majalengka H. Maman Fathurochman, SH. M.Si yang didampingi Kabid Pelayanan Perizinan Entang Sukarna, SH.
dan Kabid pengaduan Dadang

Menurut Entang, dengan adanya sistem OSS ini proses perizinan akan terlayani dengan cepat. Di Kabupaten Majalengka sendiri ada beberapa perizinan yang sudah berjalan secara online seperti SIUP dan TDP.

“Ya, selama ini mengurus perizinan syarat harus lengkap dulu baru diproses balik, proses selanjutnya baru kelengkapan disusulkan setelah izin keluar. Sementara kalau dulu jika mengurus izin SIUP atau TDP lama, sekarang prosesnya kita perpendek adanya sistem via OSS ini dapat mempermudah pengurusan izin,” kata Entang.

“Sistem OSS ini merupakan bentuk penyederhanaan perizinan usaha yang sejalan dengan kebijakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” jelasnya pula.

Sementara, Asep Yaya selaku salah satu pelaku usaha di Kabupaten Majalengka mengungkapkan sangat mengapresiasi adanya sistem OSS yang diterapkan oleh DPMPTSP Kabupaten Majalengka. Dirinya sangat terbantu sekali adanya sistem OSS ini, sehingga pelaku usaha tidak perlu menunggu lama mengurus izin.

Asep berharap pelayanan prima terus dapat dilakukan pihak dinas karena pelaku usaha di Kabupaten Majalengka sudah banyak dan butuh pengurusan izin dan lainnya.

Disinggung mengenai program “one day service” atau pelayanan perizinan satu hari, Entang mengatakan program tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “dimana untuk pembuatan beberapa izin seperti SIUP, TDP/NIB, dan Ijin Tenaga Kesehatan (izin praktek dokter, bidan, tenaga farmasi, perawat dll), bisa satu hari selesai,” jelas Entang.

“Dan persyaratan untuk SIUP dan TDP/NIB cukup dengan KTP, NPWP, AKTA PERUSAHAAN,” tambahnya pula.

Pada kesempatan itu, Entang menghimbau kepada masyarakat khususnya pada para pelaku usaha agar tidak mudah percaya sama orang yang menawarkan jasa pelayanan atau calo, ubtuk pengurusan perizinan masyarakat diminta datang langsung ke kantor DPMPTSP Kabupaten Majalengka atau menghubungi petugas yang ditunjuk. (KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.