DPP PDI Perjuangan Masih Mendaulat Sutrisno Sebagai Ketua DPC Kabupaten Majalengka

oleh -23 views

Majalengka, KD
Setelah sebelumnya menyatakan diri akan minta izin untuk mengundurkan dari jabatan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Dr.H. Sutrisno, SE., M.Si. Yang sekaligus merupakan Bupati Kabupaten Majalengka tetap memimpin partai berlambang banteng moncong putih ini. Izin pengunduran dirinya ditolak Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

” Senin Sore jam 17.00 saya baru selesai menemui sekjen DPP PDi perjuangam bapak Hasto Kristianto dalam pertemuan tersebut,Pak sekjend menyampaikan pesan ibu Ketum Hj Megawati soekarno putri agar saya terus mengurus partai ( Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan majalengka) dan ikut mencalonkan ke DPR RI, demikian dikatakan H. Sutrisno kepada Koran Desa beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hal tersebut sebagai sebuah kehormatam yang sangat luar biasa. ” oleh karena itu, pesan dari Ibu ketua umum Hj megawati soekarno Purti sekaligus saya sikapi sebahai perintah dan siap melaksanakannya dengan sepenuh hati untuk memenangkan Pileg dan Pilpres khususnya di majalengka, umumnya di jawa barat, dengan target perolehan suara di majalengka untuk DPRD di atas 18 kursi dan pilpres di atas 60%.”katanya.

” target ini saya sadari tidak mudah karena di samping ada perubahan sistem (pileg di gabung dengam pilpres) juga pelaksanaanya pasca pilkada. Sehingga untuk mencapai kemenangam tersebut, modal dasarnya adalah kondusifitas partai. “Hal inilah yang sangat penting harus di pahami dan dimaknai oleh seluruh kekuatan partai”. Katanya pula.

Ditanya mengenai hal tersebut wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Bidang Komunikasi Politik membenarkan bahwa perintah partai kepada Dr.H.Sutrisno.SE.MSi agar tetap memegang kendali komando Partai.

Menurutnya, sebelumnya Sutrisno pernah menyampaikan kepada media akan minta ijin mundur sebagai ketua DPC namun para petinggi partai di DPP PDI Perjuangan tidak mengijinkan beliau mundur karena melihat urgensi Pesta Demokrasi 2019. Jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, malah sebaliknya DPP memerintahkan untuk penguatan maksimal memenagkan Pileg dan Pilpres. Oleh sebab itu H.Sutrisno masih Ketua DPC PDI Perjuangan yang bertanggungjawab terhadap partai, baik keputusan dan penandatangan. Sehingga seluruh kebijakan partai dibawah kendali Ketua DPC H.Sutrisno sebagaimana dilakukan hingga berakhir Pilkada masih tetap manandatangani laporan keuangan Tim Kampanye ke KPU Majalengka. Katanya. ( red )